BUMDes Gandeng BUMD Kembangkan Wisata Pantai

0
116

BINTAN – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Malang Rapat menggandeng Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bintan, dalam mengembangkan sektor usaha wisata pantai. Pariwisata BUMDes Malang Rapat ini berbasis masyarakat di wilayah tersebut.

Kerja sama kedua badan usaha beda level tersebut, didorong oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bintan. Ronny Kartika, Kepala Dinas PMD Bintan melalui Ali Bazar Marilau Kepala Bidang Pengembangan Masyarakat Desa mengatakan, BUMDes Malang Rapat berusaha meningkatkan usahanya memasuki masa new normal. Kini, sektor pariwisata sudah dibuka kembali.

Baca Juga :  Empat Rumah Dihantam Puting Beliung

”Nah saat ini BUMDes ini terus menggesa unit usaha wisata pantai, menata segala sesuatu agar tampak rapi dan menarik di mata pengunjung. Kemudian juga memberikan harga yang bersaing dan kompetitif untuk wisatawan lokal dan nusantara,” kata Ali, Kamis (23/7).

Ia mengatakan, salah satu upaya dengan menggandeng PT BIS bekerja sama dalam hal pemasaran/ marketing, bukan dalam bentuk penyertaan modal.

”Karena kami melihat akses relasi BUMD Bintan tersebut cukup untuk memberikan peluang usaha ekonomi. Sehingga digandeng sebagai mitra pengembangan pemasaran usaha,” jelasnya.

Baca Juga :  KPP Pratama Bintan Ajak Siswa Pahami Pajak

Adapun tarif wisata pantai bervariasi sesuai paket yang diminati pengunjung. Apalagi kini, lanjutnya, saat ini masyarakat kota jenuh dengan situasi perkotaan. Dengan adanya wisata pantai ini, memberikan pencerahan pikiran yang bersentuhan langsung terhadap potensi pantai, laut dan pulau. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here