Bunga Hias Dipertanyakan

0
569
TAMAN DINDING: Kendaraan sedang melintas taman dinding di Kota Lama. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Banyak masyarakat yang mempertanyakan konsep yang diusung dinas Perkim dan Pertanaman Kota Tanjungpinang terkait bunga-bunga yang diletakkan di pinggir jalan.

Mulai bunga yang ditanam di median jalan, maupun bunga hias dinding dan lainnya. Kesannya hanya sekedar kegiatan dan bukan pada konsep awal untuk mempercantik dan memberi rasa nyaman kepada yang melihat.

Seperti bunga dinding yang ada di Kota Lama dan Basuki Rahmat. Bunga tersebut tidak selalu terlihat bersemi, karena baru diganti dengan bibit baru setelah bunga layu.

Baca Juga :  BMKG Deteksi 10 Titik Api

”Jadi kadang bunganya terlihat tumbuh, kadang tidak. Padahal kalau dikonsepkan dengan benar pasti bagus. Anggaran untuk bunga atau taman tentu tak sedikit,” ujar Lia kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (8/10).

Ada ratusan pot bunga jenis pucuk merah di kawasan pasar tersebut.
Hal senada disampaikan, Nurul pengunjung pasar mengatakan, yang menilai bunga dinding terkadang bagus dan kadang tidak.

Kali ini, ia mengaku melihat bagus. Meski demikian, tak jarang ia melihat bunga seperti hidup tidak, mati juga tidak. ”Kalau yang di Basuki Rahmat bunga taman dindingnya seperti tak diurus. Sedangkan yang di pasar kini masih lebih baik,” tuturnya.

Baca Juga :  Warga Tanjungunggat Siap Jadi Kampung Nelayan

Ia berharap, Pemko serius menata taman, sebab konsep awal pembuatan taman tersebut sudah jelas memberikan kenyamanan dan bahkan daya tairk. Realitanya, jangankan membuat tertarik, nyaman saja tidak.

”Saya tak begitu paham konsepnya itu sekarang, dulu sebelum buat bilang mau meneru Bandung. Harusnya itu bisa terealisasi dan kami akan dukung,” tututrnya. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here