Bunga KPR Peserta BPJS Cuma 7,75 %

0
503
Gathering: Suasana customer gathering yang digelar BPJS Ketenagakerjaan di Hotel CK, Sabtu (28/10). f-istimewa

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang menggelar gelar customer gathering perusahaan first class company tahun 2017 di Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (28/10). Acaranya dihadiri ratusan peserta BPJS Ketenagakerjaan, pihak perusahaan swasta hingga BUMN. Salah satunya dari BTN Cabang Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Keberadaan BPJS Ketenagakerjaan tidak luput dari kerjasama dan peran serta, pihak swasta dan perbankan. ”Kegiatan ini untuk mensosalisasikan BPJS dan menjalin tali silaturahmi antara peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan pihak perusahaan swasta, termasuk perbankan,” kata Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan, Jefri Iswanto dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini, Resensif Manager Constumer Landing BTN, Tommy mengatakan, BTN telah menerapkan program Manfaat Layanan Tambahan (MLT). BTN Cabang Tanjungpinang menawarkan program MLT hingga kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang, dalam hal untuk penyaluran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).

Ini berlaku untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan yang bekerja di perusahaan swasta hingga BUMN. Supaya peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa nyaman bersama keluarganya tinggal di rumah miliknya. ”Program kami (BTN, red) bisa sinergikan dengan program BPJS Ketenagakerjaan,” ucap dia.

Kemudian, lanjut dia, BTN juga memiliki program Pinjaman Renovasi Perumahan (PRP) ditujukan untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan yang belum memiliki rumah maupun sudah memiliki rumah. Yang sudah memiliki rumah, bisa jadi peserta BPJS tersebut dan bisa mengajukan pinjaman renovasi rumahnya.

Selain itu, BTN akan membiayai pembelian rumah untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan hingga Rp 500 juta. Jadi, peserta BPJS Ketenagakerjaan cukup membayar uang muka sebesar 5 persen. Sedangkan suku bunga pembiayaan beli rumah yang akan ditanggung oleh peserta BPJS tersebut sebesar 7,75 persen. Nanti, peserta BPJS bisa mengangsur pembiayaan rumah hingga 20 tahun.

”Sedangkan, untuk renovasi rumah hanya kita kasih Rp 50 juta saja. Jangka yang kita berikan 10 tahun. Dengan syarat, minimal satu tahun sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here