Bunguran Timur Laut Juara MTQ

0
580
Wabup Ngesti saat menyerahkan piala bergilir Juara Umum MTQ ke-IX kepada Camat Kecamatan Bunguran Timur Laut.F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

Kecamatan Bunguran Timur Laut juara umum MTQ ke-IX Tahun 2018 tingkat Kabupaten Natuna. Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti menyerahkan piala bergilir kepada juara umum tersebut.

NATUNA – Daerah ini sekaligus tuan rumah MTQ tahun ini yang digelar di Desa Tanjung dan penyerahan piala dilakukan, Sabtu (31/3) malam. Awalnya acara MTQ yang dibuka pada Rabu malam tanggal 27 Maret lalu oleh Bupati Natuna Hamid Rizal itu hendak ditutup bupati. Namun pada malam itu ditutup Ngesti.

Di awal pembukaan sambutannya, Ngesti meminta maaf kepada seluruh tamu undangan dikarenakan bupati pada malam itu tidak bisa hadir dikarenakan sedang ada kegiatan di luar daerah.

Baca Juga :  Musim Durian, Berkah Bagi Petani

Ia langsung melanjutkan sambutannya, Wakil Bupati Natuna Nesti Yuni ia mengharapkan agar semangat MTQ ini tetap dapat terus dipertahankan meski pelaksanaan MTQ telah usai.

”Dari berbagi cabang perlombaan dan sudah ditentukan juara umumnya, bukan tidak mungkin kita tidak bisa mengikuti perestasi di tingkat nasional dan internasional,” harapnya.

Ia melanjutkan lagi, penyelenggaraan MTQ merupakan ikon kebanggaan Islam dalam menyiarkan nilai-nilai dan semangat Alquran di tengah-tengah masyarakat. Memahami penyelenggaraan MTQ merupakan juga konsistensi umat Islam dalam implementasi nilai ajaran Islam dalam kehidupan oleh umatnya.

Ia juga menambahkan, MTQ kali ini harus mampu meningkatkan prestasi di Kabupaten Natuna maupun partisipasi di MTQ tingkat Provinsi nantinya. ”Kita harus mengoptimalkan anak anak daerah untuk jadi kader-kader dalam meningkatkan MTQ baik di tingkat kabupaten maupun di tingkat provinsi, mereka harus dapat melakukan pembinaan yang maksimal guna mengharumkan nama kabupeten Natuna,” paparnya.

Baca Juga :  Kini, Puskesmas Megah Hadir di Pesisir

Wabup Ngesti juga memberi apresiasi sebesar besarnya kepada tuan rumah Kecamatan Bunguran Timur Laut, serta kepada seluruh pihak LPTQ kabupaten Natuna dan LPTQ kecamatan se-Kabupaten Natuna yang telah berjuang dan melancarkan kegiatan MTQ ke lX 2018 ini. ”Kita bersyukur perhelatan MTQ ke IX Kabupaten Natuna bisa berjalan lancar dan sukses dan berharap di MTQ tingkat provinsi bisa meraih juara dan membawa nama Natuna di tingkat nasional,” harapnya.

Turut hadir dalam acara penutupan MTQ ke-IX, TNI/Polri, OPD, SKPD Kabupaten Natuna, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan. Kecamatan Pulau Tiga sudah dipastikan sebagai tuan rumah MTQ Kabupaten Natuna ke-X tahun 2020 mendatang. Kecamatan ini diminta melakukan persiapan lebih awal.

Baca Juga :  Investor Datang Hanya Melihat-lihat

Penunjukannya sebagai tuan rumah MTQ dilaksanakan melalui mekanisme poling yang diikuti oleh 15 kecamatan pada Musda Lembaga Pendidikan Tilawatul Qur’an (LPTQ) Kabupaten Natuna di Aula Kantor Camat Bunguran Timur Laut.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here