BUP Harus Segera Perbaiki Ponton

0
136
TERLIHAT pada bagian samping ponton pelabuhan antarpulau Karimun mulai keropos dan berkarat dan pihak BUP Karimun sebagai pengelola didesak melakukan perbaikan demi kenyamanan penumpang. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

Berkarat dan retak, itulah yang terlihat pada bagian samping ponton di pelabuhan antarpulau Karimun atau yang kerap disebut Pelabuhan KPK. Pelabuhan itu digunakan untuk penumpang turun dan naik ke kapal setiap harinya.

KARIMUN – ”Pengelola pelabuhan ini jangan tutup mata, dalam hal ini Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Karimun. Mereka harus bergerak cepat memperbaiki bagian yang rusak, jangan memungut retribusi saja tetapi tidak melakukan perbaikan yang rusak atau perawatan ringan,” kata Taufiq, warga Karimun yang hendak bertolak ke Kundur, pada Sabtu (25/8) pagi.

Menurut Taufiq, hal itu patut dikhawatirkan penumpang dengan melihat bagian samping ponton berkarat dan terlihat retak. Penumpang yang setiap harinya menggunakan pelabuhan itu, tentunya tidak ingin terjadi sesuatu hal ketika sedang naik ke kapal.

”Secepatnya, jangan setelah terjadi kerusakan parah dan menimbulkan korban jiwa barulah pihak pengelola pelabuhan melakukan perbaikan dan berdalih belum dapat memperbaiki atau merawat. Karena belum ada penyerahan pengelolaan aset dari Dishub pada BUP,” tegas Taufiq.

Dirut BUP Karimun Syahrizal mengatakan, pihaknya telah mendata beberapa bagian yang rusak atau yang harus perlu dirawat. Setelah didata, lanjutnya, kemudian akan dihitung biaya untuk perbaikan kerusakan tersebut.

”Kami telah kordinasi dengan Dishub, dan dibenarkan melakukan perawatan ringan. Seperti perawatan bagian samping ponton, kami telah memungut retribusi dari penumpang, wajib bagi kami memberikan kenyamanan penumpang” kata Syahrizal. (ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here