Bupati akan Sepakati Pembangunan Smelter

0
765

KARIMUN – BUPATI Karimun Aunur Rafiq akan menjalin kerja sama dengan perusahaan PT Berkah Pulau Bintan (BPB) serta perguruan tinggi di Karimun dan Batam.

Kerja sama itu akan ditadatangani melalui MoU untuk membangun smelter aluminium di Kundur, pada Kamis (12/10) bertepatan dengan perayaan sempena HUT ke-18 Kabupaten Karimun.

Tidak hanya PT BPB, tetapi PT Alamanda Sejati Utama juga akan menjalin kesepakatan MoU untuk membangun lumpung pangan.
Lumbung pangan tersebut, akan beroirientasi ekspor yang juga berlokasi di Kundur.

Baca Juga :  Balik Kampung, Bang Din Boyong Kabinet Asal Karimun

Begitu juga dengan PT Aulia Agung Moga Jaya dan PT Multi Bangun Wijaya, akan bekerjasama di bidang penyediaan rumah subsidi bagi ASN.

Untuk pertama kalinya, Pemkab Karimun menggandeng perguruan tinggi untuk peningkatan pendidikan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pelaksanaan bidang pendidikan dan kesehatan bagi tenaga kesehatan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun.

Selain itu, juga menggandeng satu perusahaan yang berjanji akan merekrut lulusan SMK Negeri 1 Karimun.

”Selain penandatangan MoU, nantinya juga dilakukan pemberian penghargaan kepada pihak yang mengharumkan Nama Karimun melalui prestasi olahraga, pendidikan dan seni budaya di kancah Nasional serta penyerahan sertifikat lahan kepada TNI dan Polri,” ujar Aunur Rafiq.

Baca Juga :  RT/RW dan Lurah Diberi BPJS Ketenagakerjaan

Pemberian tali asih kepada veteran dan janda, pemberian bantuan kepada kelompok usaha bersama (KUBE) pemberian bantuan kepada lansia yang di luar panti.

Selain itu, akan ada pemberian peralatan dan perlengkapan untuk anak sekolah tingkat SD,SMP dan SMA sederajat melalui pogram keluarga harapan.

Penandatangan MoU dan penyerahan bantuan dilakukan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq dan didampingi Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim serta kepala OPD Pemkab Karimun. (ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here