Bupati Bagi-bagi Pompong ke Nelayan

0
242
KAPAL pompong bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang diserahkan untuk nelayan Anambas. F-ISTIMEWA

ANAMBAS – Bupati Kabupaten Anambas Abdul Haris SH menyerahkan bantuan sebanyak 10 unit pompong berukuran 3 Gross Tonnage (GT) kepada Kelompok nelayan di tujuh kecamatan yang ada.

Pompong berbahan baku fiber tersebut saat ini semuanya telah berada di Desa Bayat.

”Penyerahannya secara simbolis dilaksanakan di Desa Bayat, Kecamatan Palmatak Selasa (30/1),” kata Haris melalui Roby Sanjaya, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Anambas, Selasa (30/1).

Pompong yang diserahkan itu, sebut Roby, merupakan bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) tahun 2017.

Bantuan kapal pompong itu, diserahkan kepada kelompok nelayan di masing-masing kecamatan. ”Bapak bupati melakukan penyerahan simbolis untuk mekanisme pembagiannya dilakukan oleh dinas terkait,” ungkap Roby.

Kepada para nelayan, lanjut Roby, bupati berpesan agar dapat menjaga pompong yang diberikan serta dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sebab, bantuan dari pusat ini diperuntukkan untuk kesejahteraan nelayan. ”Kita rawat pompong jika rusak dapat diperbaiki,” jelasnya.

Namun, beberapa nelayan di lokasi penyerahan menyebutkan bantuan kapal yang diberikan sangat kecil ukurannya. Dari segi ukuran dan muatan, tidak sebanding dengan jarak tempuh yang jauh untuk mencari ikan. ”Pompongnya terlalu kecil, tapi tak apa kami ikhlas menerimannya,” sebut Ater. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here