Bupati Berpesan, Hindari Calo

0
84
H Apri Sujadi

BINTAN – PEMKAN Bintan membuka penerimaan CPNS tahun 2018, dengan kuota sebanyak 250 formasi. Dari jumlah tersebut, 150 formasi merupakan tenaga guru, 70 formasi tenaga kesehatan dan 30 orang tenaga teknis. Bupati Bintan H Apri Sujadi berpesan, hindari calo dalam proses perekrutan CPNS ini.

Penegasan itu disampaikan Bupati Bintan H Apri Sujadi sebelum rapat paripurna penyampaian Ranperda tentang perubahan APBD tahun anggaran 2018 Bintan, Rabu (19/9) siang kemarin. Bupati mengimbau agar masyarakat yang ingin mengikuti tes penerimaan CPNS, tidak terpancing dengan modus tawaran dari oknum, yang menyatakan bisa meluluskan peserta. ”Kalau ada yang ngaku bisa meluluskan dalam penerimaan CPNS nanti, itu calo yang mencoba bermain untuk melakukan penipuan,” tegas H Apri Sujadi.

Di masa ekonomi sulit sekarang, lanjutnya, bisa saja ada oknum-oknum yang memanfaatkan momen penerimaan CPNS (ASN) ini. Calon peserta tes CPNS harus berhati-hati terhadap penipuan.

”Perekrutan CPNS yang dilakukan ini, dilakukan secara terbuka dan secara online. Jadi saya minta untuk waspada dan jangan mudah tergiur janji manis, kepada orang yang ngaku bisa meluluskan seleksi CPNS ini,” tambahnya.

Perekrutan dan tes CPNS di Bintan, H Apri Sujadi menyampaikan, siapa pun bisa ikut. Namun tetap harus sesuai dengan prosedur yang berlaku, serta berdasarkan kemampuan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bintan Irma Annisa mengungkapkan, informasi tentang perekrutan CPNS di Bintan serta format surat lamaran, dapat diunduh dilaman website, https://bkppd.bintankab.go.id.

”Seperti tahun 2015 yang lalu, pendaftaran terlebih dahulu dilakukan secara online dan dibuka mulai tanggal 26 September sampai dengan 10 Oktober 2018. Calon pelamar harus membuat akun terlebih dahulu di portal https://sscn.bkn.go.id,” tutupnya. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here