Bupati Bintan Desak Kemenhub RI

0
710
BAHAS BANDARA: MenPAN-RB H Asman Abnur membahas pembangunan di Bintan bersama Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Frans Gunara, dihadiri Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, di sela pembukaan Tour de Bintan 2017, Sabtu lalu. F-Yendi/TANJUNGPINANG POS

Keluarkan Izin Pembangunan Bandara Busung

Bintan – BUPATI Bintan H Apri Sujadi mendesak Kementerian Perhubungan RI untuk mengeluarkan izin pembangunan Bandara Busung, tahun 2017 ini.

Karena, pembangunan Bandara Busung selama ini, terkendala dengan izin dari pemerintah pusat.

H Apri Sujadi menyampaikan, masalah perizinan itu sudah disampaikan kepada MenPAN-RB H Asman Abnur yang sebelumnya anggota DPR RI.

Keinginan Pemkab Bintan itu sudah disampaikan kepada Menhub. Dari Kemenhub sudah merespon positif, agar mempercepat proses izin Bandara Busung itu.

”Sudah kita minta agar Kemenhub segera mengeluarkan izinnya. Sekarang sudah proses. Mudah-mudahan 2017, prosesnya sudah selesai,” kata Apri Sujadi, di sela pembukaan Tour de Bintan 2017, di Simpang Lagoi, Sabtu (4/3) lalu.

Menurut Apri Sujadi, percepatan pembangunan Bandara Busung merupakan hal prioritas bagi Pemkab Bintan. Karena, bandara internasional yang dirancang sejak tahun 2012 lalu ini, menjadi pendorong pertumbuhan investasi di Bintan. Terutama untuk sektor pariwisata.

”Saat ini Menhub sedang proses izin itu,” tegas Apri.

Pada kesempatan lain, MenPAN-RB Asman Abnur mengatakan, Bintan sangat terkenal dengan potensi pariwisata. Hanya Bintan yang mampu menyaingi Bali, dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan asing.

Terutama melalui event sport tourisme. Cukup banyak event pariwisata internasional yang digelar Bintan setiap tahunnya.

Bintan, lanjut Asman Abnur, mempunyai infrastruktur yang memadai. Bintan diharapkan bisa daerah kedua setelah Bali, untuk mendatangkan turis di Indonesia.

Jika di Singapura ada balapan F1, kenapa tidak, Pemkab Bintan membuat event motoGP. Hal itu perlu dorongan bandara internasional. Pembangunan Bandara Busung ini harus digesa.

”Kita jangan tertinggal dengan Singapura, yang punya 5 terminal di bandara Changi. Di Kepri bisa kita gesa pembangunan bandara di Bintan. Sehingga ada 7 bandara sebagai pintu masuk pariwisata ke Kepri nantinya,” harap Asman.

Vice Presiden PT BRC Lagoi Frans Gunara mengatakan, saat ini pembangunan Bandara Busung tetap menjadi progres. Beberapa administrasi dan perizinan dari Kemenhub RI sedang dipersiapkan.

”Bandara Busung sedang in-progres kita. Kita berharap cepat selesai administrasinya, yang dari pusat. Tetap in-progres kita,” ujar Frans Gunara.(yusfreyendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here