Bupati Bintan Ikut Tax Amnesty

0
1104
SERAHKAN SPT: Bupati Kabupaten Bintan H Apri Sujadi menyerahkan SPT tahun 2016 kepada Kepala KPP Pratama Bintan, Chairuddin Umsohi.F-Istimewa/KPP Pratama Bintan

Bintan – BUPATI Kabupaten Bintan H Apri Sujadi mendatangi Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bintan di Tanjungpinang, Rabu (15/3) lalu. Kedatangan bupati yang akrab disapa Apri ini, untuk mengikuti program tax amnesty, dan menyampaikan SPT tahunan 2016.

Dalam SPH tersebut, Bupati Bintan melaporkan harta (aset) miliknya sesuai dengan daftar harta yang telah dilaporkan di LHKPN, dan beberapa tambahan harta yang diperoleh pada tahun 2015, untuk mendapatkan pengampunan pajak.

Tahun 2015, Bupati Bintan telah melakukan pembetulan SPT tahunan 2015 dengan menyetor PPh yang masih harus dibayar, dan sudah clean and clear.

Akan tetapi, pada tahun 2017 ini, Bupati Bintan mengikuti program tax amnesty. Karena sadar bahwa tax amnesty (TA) ini pada prinsipnya adalah sama-sama gotong royong membangun bangsa.

Baca Juga :  Bintan Bikin Aplikasi Tracking Wisman

”Tax amnesty adalah program yang bagus dari Bapak Presiden RI Joko Widodo. Kita semua harus ikut,” kata Apri Sujadi, di sela menyerahkan SPT tahunan.

Bupati Bintan mengapresiasi para wajib pajak yang telah mengikuti tax amnesty. Ia mengimbau para pejabat dan pengusaha di Kabupaten Bintan, untuk memanfaatkan program tax amnesty. Bupati juga mengapresiasi proses TA di KPP Pratama Bintan, sangat cepat dan mudah.

Setelah menerima tanda terima SPH, Bupati Bintan H Apri Sujadi berdiskusi dengan Kepala Kantor KPP Pratama Bintan, terkait proses sosialisasi dan perkembangan amnesti pajak di Kabupaten Bintan, terutama informasi mengenai partisipasi tax amnesty para ASN di Bintan. Bupati juga menginstruksikan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bintan untuk taat pajak, memberikan informasi seluas-luasnya untuk pajak.

Baca Juga :  Nelayan Sewot Ada Dermaga Pengusaha Tak Berizin

Bupati juga berharap, dana hasil repatriasi dan deklarasi yang dilaporkan oleh para pengusaha di Kabupaten Bintan, dapat diinvestasikan di sektor-sektor strategis di Kabupaten Bintan, demi kemajuan perekonomian Kabupaten Bintan.

Dari hasil diskusi ini juga disepakati, bahwa Bupati Bintan akan mensyaratkan seluruh investor di Kabupaten Bintan untuk ber-NPWP di lokasi, yaitu mendaftarkan diri di KPP Pratama Bintan.

Hal tersebut dilakukan bukan hanya untuk mendukung tugas KPP Pratama Bintan dalam rangka mengamankan penerimaan pajak, tetapi juga dalam rangka bagi hasil yang diharapkan dapat meningkatkan PAD Kabupaten Bintan itu sendiri.

Baca Juga :  Sebelumnya, Apri Konsultasi ke Bawaslu

”Pajak adalah penunjang utama pembangunan bangsa, khususnya Bintan. Maka seluruh OPD di lingkungan Pemkab Bintan, ASN, dan pengusaha agar taat pajak. Karena bayar pajak itu keren,” pesannya.

Kepala KPP Pratama Bintan Chairuddin Umsohi mengimbau, kepada para wajib pajak di wilayah Bintan untuk segera mungkin memanfaatkan program tax amnesty, yang berakhir 31 Maret 2017.

”Wajib pajak bisa konsultasi langsung ke KPP Pratama Bintan, mulai Senin sampai dengan Minggu. Kita buka sampai 31 Maret 2017,” sebut Chairuddin Umsohi.(Andri DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here