Bupati Bintan Sediakan Hadiah Rp78 Juta

0
266
BUPATI Bintan H Apri Sujadi dan Kadispora Hasfi Handra membicarakan upaya pembinaan olahraga, belum lama ini. f-dokumen/tanjungpinang pos
Bupati Bintan H Apri Sujadi melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bintan, menyediakan total hadiah mencapai Rp78 juta, untuk kejuaraan voli Bupati Bintan Cup 2019. Kejuaraan ini digelar di lapangan voli Community Centre Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara.

BINTAN – TURNAMEN voli Bupati Bintan Cup ini bakal dibuka secara resmi oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi, Sabtu (12/10) besok. Pertandingan dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi.

Kadispora Bintan Hasfi Handra mengatakan, peserta turnamen sebanyak 16 klub putra dan 16 klub putri, perwakilan dari kecamatan se-Kabupaten Bintan. Sehari, akan ada empat pertandingan, dimulai pukul 15.00 sampai pukul 22.30.

”Turnamen ini digelar untuk meningkatkan minat olahraga bola voli, sekaligus memotivasi dan pembinaan pemain muda, pada cabang olahraga bola voli. Total hadiah yang disediakan Rp78 juta, plus medali dan trofi,” kata Hasfi, Kamis (10/10) kemarin.

Juara pertama akan mendapatkan hadiah senilai Rp15 juta. Sedangkan juara kedua diberikan hadiah senilai Rp10 juta, juara ketiga sebesar Rp8 juta, dan klub juara keempat akan diberikan Rp5 jut. Khusus kepada pemain terbaik diberikan uang pembinaan senilai Rp1 juta.

”Hadiah ini diberikan kepada masing-masing kelompok, tim putra dan putri,” sebut Hasfi.

Bupati Bintan H Apri Sujadi menyampaikan, voli merupakan olahraga rakyat, yang bisa dimainkan di mana saja. Bola voli menurutnya, bisa mengajarkan kepada semua kalangan untuk nilai-nilai kerja sama serta membiasakan hidup sehat dengan berolahraga. Sehingga, membentuk karakter generasi muda Bintan yang sportif, serta menghindari tindakan negatif seperti menjauhi narkoba.

”Selain itu, prestasi olahraga voli juga bisa mengharumkan nama baik daerah Bintan. Makanya, kami terus mendukung kegiatan-kegiatan kepemudaan dan olahraga ini,” ujar H Apri Sujadi. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here