Bupati Boyong Kepala OPD, Camat, dan Kades ke Bali

0
671
FOTO BERSAMA: Rombongan TP3N foto bersama dengan jajaran direksi PT ITDC di depan kantor di Nusa Dua. F-ISTIMEWA

Datangi PT ITDC, Kembangkan Pariwisata Natuna

NATUNA – BUPATI Natuna Abdul Hamid Rizal bersama sejumlah kepala OPD, camat dan kepala desa ramai-ramai ke Bali untuk hadiri pertemuan dengan PT Indonesia Tourism Devloment Corperation (ITDC), Senin (28/8). Rombongan yang mengatasnamakan Tim Percepatan Pembangunan Pariwisata Natuna (TP3N), untuk membicarakan pengembangan potensi kawasan wisata di Natuna.

Hamid Rizal yang didampiungi Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Natuna Erson Gempa, yang juga termasuk dalam rombongan menyampaikan, peretemuan itu terkait rencana pembangunan sektor pariwisata. Kawasan wisata itu diantaranya, Pulau Panjang di Teluk Buton Kecamatan Bunguran Utara, Pulau Setai dan Pulau Setanau Kecamatan Pulau Tiga. ”Tidak hanya itu, tetapi wisata pantai Batu Kasah Kecamatan Bunguran Selatan dan Pantai Sisi Kecamatan Serasan juga akan dikembangkan bersama PT ITDC,” ungkap Hamid.

Baca Juga :  350 Personel Amankan Lebaran

Menurutnnya, dari sisi keindahan alam Natuna tidak kalah indah dengan Bali. Hamid juga menyatakan keseriusan pemerintah daerah, dalam pembangunan di beberapa sektor selain pariwisata. Diantaranya sektor perikanan, salah satu potensi terbesar Natuna yang berada di perbatasan.

Secara letak georafis, Natuna sangat diuntungkan ditengah lintasan berbagai negara serta memiliki sumberdaya kelautan melimpah untuk dikembangkan. Hal ini membuat Natuna berpotensi menjadi crossborder (lintasan antar negara) yang bisa memikat wisman negara tetangga. ”Kami percaya PT ITDC punya kemampuan besar dan pengalaman yang banyak dalam hal pengembangan pariwisata. Bali jadi maju dan terkenal tidak lepas dari andil besar PT. ITDC, karenanya berkenan kiranya membantu kami juga di Natuna agar pariwisata semakin maju,” harap Hamid. (HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here