Bupati dan Sekda Tetap Ngantor

0
53
BUPATI Bintan H Apri Sujadi langsung meninjau ruangan yang terbakar, saat tiba di Bintan Buyu, Senin pagi kemarin. f-yendi/tanjungpinang pos

Korsleting, Ruangan Asisten II Terbakar

BINTAN – KANTOR Bupati Bintan nyaris terbakar seluruhnya, akibat korsleting listrik dari ruangan kerja Asisten II Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Bintan Mardhiah, Senin (22/10) pagi kemarin. Namun, Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Sekda Bintan Adi Prihantara tetap masuk kantor (ngantor).

Ruangan Asisten II terbakar diduga akibat korsleting aliran listrik pada AC dan televisi (Tv), sekitar pukul 05.30. Kejadian itu awalnya diketahui oleh penjaga kantor. Petugas piket langsung menghubungi personel Polres Bintan, untuk melakukan penyelamatan dan pemadaman. Polisi langsung menurunkan puluhan personel dan kendaraan taktis (rantis) water canon, untuk memadamkan api dan mencegah api membesar.

Beberapa menit kemudian, kobaran api itu berhasil dipadamkan dan tidak sampai menyebar ke ruangan lainnya, termasuk ruang kerja Bupati Bintan.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang membenarkan telah terjadinya musibah kebakaran di Kantor Bupati Bintan. Kejadian itu pada subuh hari sekitar pukul 05.30.

”Api berhasil dipadamkan, dan tak sampai menyebar ke ruangan lainnya,” ujarnya.

Usai memberikan penjelasan kepada Bupati Bintan H Apri Sujadi, Asisten II Mardiah menyatakan, ruang kerjanya terbakar. Kejadian itu membuatnya dirinya syok, sebab dikawatirkan berkas-berkas penting di ruang kerjanya rusak dan ludes terbakar.

”Alhamdulillah meja dan berkas ibu tidak kena,” ujar Mardiah.

Dari kabar yang didapatinya, api itu diduga timbul dari korsleting listrik pada kabel Tv dan AC, di ruang kerjanya.

”Hanya dinding Tv lama dan AC lama, yang rusak. Cuma asapnya yang banyak sekali,” katanya.

Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Adi Kuasa Tarigan mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kebakaran tersebut dengan menurunkan tim inafis ke TKP.

Dari pantauan, rutinitas kerja pegawai sempat terganggu, hal ini karena masih dilakukan pembersihan ruangan dan pengecekan jaringan listrik. Sementara, Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Sekda Bintan melakukan koordinasi, serta menjalankan tugasnya.

”Pagi-pagi, saya sudah mendapatkan laporan kejadian kebakaran ini. Tapi, tetap ngantor,” kata H Apri Sujadi.

Apri menyampaikan, aktivitas pegawai sempat terhenti beberapa jam, karena arus listrik dimatikan. Namun aktivitas kantor seperti rapat-rapat, tetap jalan seperti biasa.

”Untuk ruangan Asisten II, sementara waktu dapat bergabung dan menempati ruangan yang ada. Sampai kondisi ruangan bisa digunakan seperti semula,” jelas H Apri Sujadi, usai pertemuan staf. (YUSFREYENDI-JENDARAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here