Bupati dan Wakilnya, Hadiri Khataman Alquran

0
625
KHATAMAN: Siswa SMPN 2 ketika mengikuti Khataman Alquran bersama. Khataman ini dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Anambas. F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – Khataman Alquran yang digelar oleh siswa-siswi SMPN 2 Siantan Sabtu (18/11) dihadiri langsung Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris bersama istrinya dan Wakil Bupati Wan Zuhendra bersama istrinya. Ada 18 siswa menghatamkan Alquran di SMPN 2 Siantan.

Khataman Alquran berjalan dengan khidmat dan para tamu mendengarkan lantunan merdu dan syahdu ayat suci Alquran yang dibacakan Alya Maulani. Ia membacakan Surat Adhuha sampai Al Lahab (30 juz, red).

Abdul Haris, mengatakan Khataman Alquran merupakan salah satu visi dan misi mereka yakni Anambas Bermadah yang tertuang dalam program kerja pemerintah daerah.

Baca Juga :  Investor Berpotensi Naikkan PAD

”Ini untuk menciptakan generasi muda penerus bangsa yang qurani dan menjadi pondasi awal dalam menuju cita-cita. Dan mereka akan menerus perjuangan daerah maupun negeri ini,” kata Abdul Harishari Sabtu (18/11), kemarin.

Haris yang didampingi wakilnya Wan Zuhendra menguraikan program membangun keagamaan ini bukan hanya untuk agama Islam saja, namun untuk yang non muslim juga memiliki kegiatan keagamaan sesuai dengan ajarannya masing-masing.

Sehingga generasi muda Anambas memiliki akhlak yang baik. ”Yang ingin kita bangun itu ahlaknya jadi sejak dini pembangunan akhlak dan memang telah dibina,” bebernya.

Baca Juga :  Jalan Gelap, Pengendara Jatuh ke Jurang

Kata dia, Khataman Alquran harus berjenjang secara berkelanjutan. Mulai siswa duduk sekolah PAUD sampai dengan SMA terus diberikan ilmu agama.

Ketiga menggelar proses belajar mengajar para guru disarankan untuk meluangkan waktu selama 10 menit untuk membaca sejumlah ayat suci menurut agamanya masing-masing. Perlu diketahui di SMPN 2 ini hampir 80 persen terdiri dari agama Islam. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here