Bupati Demam, Halalbihalal Kurang Afdal

0
665
BERSALAMAN: Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam bersalaman dengan pegawai, di sela halalbihalal di Kantor Bandar Seri Bentan, Senin (3/7) kemarin. f-istimewa/kominfo bintan

Suasana Hari Pertama Ngantor Pegawai Bintan

BINTAN BUYU – Seribuan pejabat eselon dan pegawai di lingkungan Pemkab Bintan bersuka ria, pada hari pertama masuk kantor, usai cuti bersama lebaran Idul Fitri 1438 hijriah, Senin (3/7) kemarin. Namun, halalbihalal dengan suguhan beraneka makanan itu seperti kurang afdal. Kasihan, Bupati Bintan H Apri Sujadi sedang demam.

Halaman Kantor Bandar Seri Bentan nyaris tak punya celah. Hampir semua sudut sesak dengan pegawai. Usai upacara, para pegawai honor maupun ASN saling berjabat tangan. Mereka saling mengucapkan ‘mohon maaf lahir dan batin’. Tak terkecuali, ucapan itu pun dibalas oleh Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam. Tak terasa, upacara dan saling bermaafan itu menghabiskan waktu sekitar dua jam. Setelah absensi, mereka pun menyantap hidangan.

Baca Juga :  Dewan Bintan Protes ke KPU Pusat

Di sela suasana halalbihalal itu, Wabup Bintan H Dalmasri Syam mengatakan, Idul Fitri merupakan momentum untuk saling memaafkan. Sifat memaafkan juga diharapkan selalau hadir dalam diri setiap manusia. Sehingga dalam diri manusia tidak diwarnai sifat iri, dengki serta dendam. Ia menuturkan, upacara gabungan yang dilaksanakan tersebut, bukan kegiatan rutin dan seremonial belaka.

Dalmasri Syam berharap, kegiatan di hari pertama ’ngantor’ itu bisa memberikan dampak positif yang signifikan bagi peningkatan motivasi semangat untuk bekerja pegawai. Amanat itu mendapat respon positif di kalangan pejabat eselon dan pegawai. Namun, beberapa pegawai murung, karena tidak bisa berjabat tangan dengan Bupati Bintan H Apri Sujadi. ”Kurang afdal rasanya halalbihalal sekarang. Karena, Pak Bupati lagi demam,” ujar Iwan, seorang honorer. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here