Bupati Desak BUPP untuk Pindahkan Pelabuhan

0
567
PELABUHAN: Aktivitas bongkar muat barang Pelabuhan Taman Bunga yang akan dipindahkan ke Pelabuhan Parit Rampak masih menunggu proses kelayakan Breasting Dolphin dari Kemenhub. f-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq mendesak Badan Usaha Pelabuhan, Karimun yang dikelola PT Karya Karimun Mandiri segera mengurus kelayakan Breasting Dolphon di Pelabuhan Parit Rempak, Meral, Karimun.

Kelayakan diperlukan untuk mempermudah proses pemindahan aktivitas bongkar muat dari Pelabuhan bongkar muat barang Taman Bunga ke Pelabuhan Parit Rempak.

Usulan pemindahan telah lama diajukan oleh Bupati Karimun kepada Kementerian Perhubungan di Jakarta.

Terkait Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Taman Bunga, Rafiq mengatakan untuk para buruh tidak perlu mengkwatirkan nasib mereka setelah adanya pemindahan pelabuhan dari Taman Bunga Kelurahan Tanjungbalai ke Parit Rampak Kelurahan Sei Raya.

”Buruh tidak perlu mengkhawtirkan nasib dan takut kehilangan mata pencariannya. Di pelabuhan yang baru nanti setelah selesai dibangun dan dikembangkan dengan anggaran Rp 2,3 miliar dari APBN, tentu akan bisa dibuat shift,” tegas Aunur Rafiq, Jumat (21/4)/
Sehingga pekerja TKBM Taman Bunga bisa bekerja, dan TKBM Parit Rampak bisa terus bekerja.

Rafiq menjamin TKBM tidak ada yang terabaikan dengan pemindahan pelabuhan tersebut.
Pihaknya akan mengatur waktu kerja para TKBM, melihat kapal bongkar akan dipusatkan di Parit Rampak seluruhnya. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here