Bupati Evaluasi Laporan Kinerja OPD

0
897
PEMBICARA: Bupati Karimun Aunur Rafiq saat menjadi pembicara di Jakarta atas keberhasilan Karimun meraih predikat BB pada bidang pelayanan publik tahun 2016.F-ISTIMEWA

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan piagam hasil evaluasi Laporan Kinerja (LAKIP) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun 2017. Penyerahan piagam dilaksanakan di Gedung BPKP Sekupang, Batam. Kegiatan ini diawali dengan peningkatan pencerahan dan pemahaman akuntabilitas kinerja, oleh kementerian PAN-RB RI dan dilanjutkan dengan pemaparan kinerja OPD oleh pimpinan OPD terkait pemaparan hasil evaluasi laporan kinerja OPD tahun 2017 inspektur daerah.

Kepala perwakilan BPKP Panijo mengatakan, LAKIP ini adalah milik kepala OPD. Sehingga, kepala OPD harus lebih mengetahui penampilan kinerja OPD.

Baca Juga :  Rafiq Minta Percepat Atasi Banjir

SPIP merupakan tanggung jawab Kepala OPD dan jajarannya, bukan hanya inspektorat. Aunur Rafiq mengatakan, melalui kegiatan ini dapat dilihat sejauh mana evaluasi terhadap kinerja OPD. Baik renstra, renja, dan dokumen lainnya. Ada 4 OPD mendapat nilai A, Baperlitbang, Dinas Pendidikan, BKPSDM, Dinas Kesehatan.

”OPD peraih nilai dapat menjadi rujukan peraih nilai C. OPD yang mendapat nilai A mempertahankan atau meningkatkan laporan kinerjanya ke tingkat yang lebih baik lagi. Upaya yang menunjukkan prestasi yang semakin baik,” jelasnya.

Pada 2016 Pemkab Karimun mendapatkan nilai BB bersama Pemko Tanjungpinang dan inovasi pelayanan publik mendapat nilai B. Sehingga, Kabupaten Karimun mendapat kehormatan jadi narasumber memaparkan 5 inovasi publik pada kegiatan LAN RI. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here