Bupati Gandeng Dubes RI di Spanyol

0
582
BUPATI Bintan H Apri Sujadi bertukar cendera mata dengan Dubes RI untuk Spanyol Drs Hermono MA, di Kota Real Madrid, Sabtu (15/9) lalu.F-ISTIMEWA

Promosikan Investasi Wisata dan Sport Tourism Bintan

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi menggandeng Duta Besar (Dubes) RI di negara Spanyol, untuk membantu mempromosikan investasi wisata dan iven sport tourism Bintan di Spanyol. Sehingga, penjualan paket pariwisata di Bintan bisa lebih luas di Spanyol, maupun di negara lain yang tergabung dalam PBB.

Niat ini disampaikan Bupati Bintan H Apri Sujadi pada saat menemui Dubes RI untuk negara Spanyol Drs Hermono MA, di kota Madrid, Spanyol, Sabtu (15/8) lalu. Dalam pertemuan tersebut, Bupati Bintan memaparkan pariwisata yang ada Bintan, terutama iven sport tourism.

Baca Juga :  Wabup Inginkan Kekompakan Kaula Muda

”Diharapkan, Pak Dubes RI di Spanyol ini, mampu mempromosikan pariwisata Bintan ke negara-negara internasional yang tergabung di PBB. Karena, Dubes Spanyol merupakan pemegang jabatan organisasi pariwisata dunia (UNWTO) PBB bagi Indonesia,” jelas H Apri Sujadi, saat dihubungi, Minggu (16/9) kemarin.

Bupati menerangkan, negara Spanyol menjadi contoh yang baik dalam pengembangan dunia pariwisata. Bahkan, satu hal yang harus dipelajari dari Kota Madrid (Spanyol), yang mampu menaikkan jumlah wisatawan. Sebelumnya, di Madrid hanya 4 juta wisman per tahun. Kini sudah menjadi 11 juta wisman. Penambahan 7 juta itu, dalam kurun waktu empat tahun belakangan ini.

Baca Juga :  Ratusan Santri Sungai Lekop Gembira dengan Niat Bupati

”Apa yang kita dapat adalah, pemerintahan Wali Kota Madrid (Spanyol) menyebarkan kuesioner, terkait masukan dan tanggapan terhadap objek wisata, yang sudah dikunjungi. Lalu pemerintah mengevaluasi setiap kekurangan program pariwisata yang sudah dijalani. Sehingga kebijakan yang dibuat mengacu pada keinginan wisatawan,” ujar H Apri Sujadi.

Selain itu, sektor UMKM diajak untuk berpartisipasi dalam mendorong wisatawan. Agar wisatawan lebih tertarik untuk datang ke Spanyol. Upaya ini dengan membuat kebijakan-kebijakan berupa penyebaran voucher 100 euro, kepada wisatawan untuk berbelanja.

Baca Juga :  Bupati Minta Jangan Lengah dengan Pelayanan

Wali Kota Madrid menerapkan shoping tourism, mulai warung kecil sampai besar untuk berpartisipasi dengan memberikan voucher senilai 100 euro bagi wisatawan yang berbelanja. Semua sektor ikut mendukung.

”Dengan jumlah wisatawan 11 juta ke Spanyol itu, kita dari Pemkab Bintan mencoba mempromosikan pariwisata data, melalui Pak Dubes RI di Spanyol itu,” demikian ditambahkan H Apri Sujadi. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here