Bupati Harapkan Anak Bintan Kerja di Condotel

0
564
BERI SANTUNAN - Apri Sujadi memberikan santunan kepada warga Kampung Bugis, di sela safari Ramadan di Kelurahan Tanjunguban Utara, Rabu (31/5) malam lalu. F-jendaras/tanjungpinang pos

Imam dan Penjaga Masjid Terima Insentif

BINTAN – Bupati Bintan H Apri Sujadi berharap agar anak Bintan bisa bekerja di kawasan investasi mewah, seperti condotel di Sebong Pereh. Untuk mendapat kesempatan bekerja, bupati meminta kepada warga Kecamatan Bintan Utara dan sekitarnya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal itu disampaikan Bupati Bintan H Apri Sujadi di sela safari Ramadan di musala Jami Nurul Kampung Sekera, Rabu (31/5) malam lalu. Menurut H Apri Sujadi, saat ini investasi pembangunan condotel mewah mulai dilakukan di wilayah Sebong Pereh, yang sangat dekat dengan Tanjunguban Utara. Untuk itu harus ditingkatkan SDM anak Bintan, agar putra daerah dapat bekerja di condotel tersebut dan tidak hanya sebagai penonton.

Di lain hal, bupati menyampaikan, pada momentum Bulan Suci Ramadan ini, harus menjadi evaluasi diri bersama untuk membangun masyarakat yang lebih baik, dan kompak membangun daerah. Membangun masyarakat yang lebih maju serta sehat. Sehingga tujuan pembangunan daerah akan tercapai.

”Pemkab Bintan sudah menyiapkan pendidikan dan kesehatan gratis, ini harus dimanfaatkan masyarakat untuk meningkatkan mutu pendidikan serta meningkatkan kesehatan masyarakat. Sehingga dapat bekerja dengan kompetensi yang baik,” jelasnya.

Dalam kegiatan safari ini bupati secara pribadi menyerahkan bantuan zakat mal kepada 10 penerima bantuan. Selain itu, Pemkab Bintan menyerahkan insentif mubalig, guru ngaji, imam masjid, petugas fardhu kifayah dan program CSR BPR Bintan untuk operasional masjid sebesar Rp 3 juta.

Sehari sebelumnya, Bupati Bintan dan Wabup H Dalmasri Syam juga menyerahkan bantuan yang sama, ketika melaksanakan safari Ramadan di Masjid Babussalam Jalan Lengkuas dan Surau Baiturrahim Kampungnosari Barat, Kelurahan Kijang Kota, Selasa (30/5) malam.

Saat safari Ramadan perdana tersebut, Bupati dan Wabup Bintan menyerahkan zakat mal kepada 10 orang, CSR BPR Bintan sebesar Rp 2 juta, insentif mubalig/mubaligah selama 5 bulan senilai Rp 1,25 juta, insentif guru ngaji sebesar Rp 1,25 juta, imam masjid Rp 1 juta, penjaga masjid Rp 1 juta dan petugas fardhu kifayah sebesar Rp 1 juta. (aan/fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here