Bupati Haris Lantik 180 Pejabat

0
399
Abdul Haris

Anambas – BUPATI Kepulauan Anambas melantik 180 pejabat eselon IV di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Rabu (22/2). Di antara pejabat yang dilantik tersebut ada yang mendapatkan jabatan baru dan ada juga yang hanya bergeser saja.

Bagi yang mendapatkan jabatan baru diharapkan bisa bekerja secara maksimal dan pejabat yang bergeser dari kedudukan awalnya tetap semangat.

”Kita melantik para eselon ini sudah menilai dari kemampuan dan kelemahan sesuai dengan hasil uji kompetensi sebelumnya yakni asesment. Kita tetap terus melakukan evaluasi bagi pejabat yang diberi amanah dan jangan merasa bangga sebab beban kerja semakin bertambah. Saya butuh pegawai yang siap bekerja demi daerah,” ungkap Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris kepada Tanjungpinang Pos, Rabu ( 22/2).

Ia berharap pelayanan publik mesti ditingkatkan dan diminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Pemkab Anambas dapat kiranya bekerja sesuai dengan visi misi kepala daerah.

Tambahnya, ia tidak ingin mendengar bahwa ada Kepala OPD memiliki kepentingan tertentu yang bisa melenceng dari program kerja sesuai dengan visi misi kepala daerah.

Selain itu ASN dapat bekerja sesuai dengan peraturan dan mekanisme yang sesuai dengan perundang- undangan yang berlaku. Ia juga menyarankan agar seluruh ASN dapat menghindar dari perbuatan melakukan pungutan liar dalam bentuk apapun kapada seluruh masyarakat.

Kata Haris, jika ada informasi dengan pembuktian yang kuat tentang pungli yang dilakukan oleh ASN yang bekerja di lingkungan Pemkab maka pihaknya menyarankan agar dapat membuat laporan kepihak penegak hukum.

”Saya hanya berharap ASN dapat bekerja sesuai dengan aturan pastinya dan hindarkan pungli dalam bentuk apapun. Target menjalankan program kerja dalam mengemban visi misi Kita dapat tercapai dengan baik” harapnya.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here