Bupati Imbau Warga Jangan Terprovokasi

0
242
H Apri Sujadi

BINTAN – PERISTIWA pembakaran bendera berlafazkan kalimah tauhid, yang disebut-sebut simbol organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) oleh oknum dari satu organisasi, di Garut (Jabar), menjadi perhatian serius bagi Bupati Bintan H Apri Sujadi. Dari peristiwa yang sedang diselesaikan dari pihak kepolisian ini, Bupati Bintan H Apri Sujadi mengingatkan, agar tokoh agama dan masyarakat Bintan tidak terprovokasi.

”Saya mengingatkan kepada semua tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan seluruh warga Bintan, jangan terprovokasi. Kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan, di daerah ini,” kata H Apri Sujadi, usai mengadakan pertemuan dengan tokoh agama, serta Kapolsek Bintan Timur, di Kijang, Rabu (24/10) sore lalu.

”Kita sangat prihatin dengan peristiwa yang terjadi (di Garut) itu. Kita tak membahas peristiwa itu. Kita harapkan masyarakat Bintan jangan terpancing dengan situasi ini. Mari kita jaga Kabupaten Bintan tetap dalam situasi kondusif dan nyaman,” tegasnya lagi.

Selanjutnya, Bupati Bintan menerangkan, menjelang penyelenggaraan Pemilu legislatif dan Pilpres tahun 2019 mendatang, Pemkab Bintan terus berupaya menjaga kondusivitas keamanan, dengan antisipasi dini atas setiap isu yang beredar.

”Antisipasi terhadap setiap isu, tentunya menjadi perhatian kita,” ujar H Apri Sujadi, Kamis (25/10) kemarin.

”Kita imbau kepala seluruh lapisan, agar selalu menjaga kebersamaan dan menciptakan situasi yang aman. Sehingga pesta demokrasi nanti, berjalan nyaman tanpa harus adanya perpecahan di Bintan,” tutupnya. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here