Bupati Ingatkan Jangan Ada Proyek yang Molor

0
825
TINJAU PROYEK: Bupati Bintan H Apri Sujadi bersama Ketua Dewan H Nesar Ahmad dan Kadis PUPR Juni Rianto meninjau kegiatan proyek fisik di Bintan Buyu, belum lama ini. F-dok/tanjungpinang pos

BINTAN – Bupati Bintan H Apri Sujadi mengingatkan kepada seluruh pimpinan OPD, agar tidak ada pekerjaan proyek tahun anggaran 2017 ini yang molor. Sebelum akhir tahun anggaran 2017, hendaknya pengguna anggaran dapat menyelesaikan seluruh kegiatan. Terutama pembangunan fisik dan realisasi keuangan daerah.

”Saya ingatkan lagi, agar semua kegiatan berjalan tepat waktu, jangan ada yang molor. Pimpinan OPD diminta terus mengawasi semua kegiatan, terutama infrakstruktur fisik. Ini sudah mau masuk awal Desember, atau akhir tahun anggaran,” kata H Apri Sujadi, Minggu (26/11) kemarin.

Baca Juga :  Wujudkan Adiwiyata, Murid SD Diajak Tanam Pohon

H Apri Sujadi mengungkapkan, Pemkab Bintan sudah melakukan beberapa kali rapat evaluasi. Dari laporan masing-masing kepala OPD, kegiatan pembangunan optimis selesai, tepat waktu.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bintan, Juni Rianto mengungkapkan, dirinya sudah melakukan pengecekan pekerjaan fisik gedung pintar atau community center di Kijang, serta pembangunan jembatan penghubung di Desa Pengujan, baru-baru ini.

”Dua proyek fisik itu, saat ini sudah tahap finishing. Kalau pembangunan gedung community center senilai Rp 11,4 miliar di Kijang, itu sudah mencapai 95 persen,” sebutnya.

Baca Juga :  WNA Ilegal Aktivitas di Yayasan Keagamaan

Fasilitas yang dibangun pada gedung community center ini antara lain 8 unit ruang sekretariat di lantai I. Dan fasilitas untuk perpustakaan daerah di lantai II. ”Kita targetkan, pembangunan gedung ini selesai lebih cepat dari kalender pekerjaan,” ujarnya.

Selain itu, Juni Rianto mengungkapkan, progres pekerjaan pembangunan tahap pertama jembatan penghubung di Desa Pengujan, saat ini sudah melebihi 75 persen. Pekerjaan ini bakal selesai, pada pertengahan Desember mendatang. Selain itu, PUPR juga menggesa pembangunan batu miring dan pemasangan ornamen batik di simpang jalan masuk menuju Kantor Bupati Bintan. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here