Bupati Ingatkan Ketelitian Pelaporan Keuangan

0
511
WTP: Bupati Bintan H Apri Sujadi didampingi Ketua DPRD Lamen Sarihi menerima penghargaan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kepala BPK Perwakilan Kepri Joko Agus Setyono, Senin (5/6) kemarin. f-istimewa/kominfo bintan

Bintan Dapat Predikat WTP Lagi

BINTAN – PEMKAB Bintan mendapatkan penghargaan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lagi, dari hasil pemeriksaan BPK Perwakilan Kepri atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2016, Senin (5/6) kemarin. Usai menerima penghargaan, Bupati Bintan H Apri Sujadi kembali mengingatkan, agar OPD dan ASN tetap mengutamakan ketelitian dalam penyusunan pelaporan keuangan.

Penghargaan WTP dari BPK Perwakilan Kepri itu diterima oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi, didampingi Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, Ketua DPRD Bintan Lamen Sarihi dan Plt Sekda Bintan Adi Prihantara. Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Kantor BPK Perwakilan Kepri, di Kota Batam.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BPK Perwakilan Kepri Joko Agus Setyono mengatakan, selain Pemkab Bintan, hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2016 yang menerima WTP itu adalah Pemkab Karimun, Pemko Batam dan Pemko Tanjungpinang. Sedangkan Pemkab Natuna, Anambas dan Lingga mendapat predikat opini wajar dengan pengecualian.

”Laporan keuangan tahun anggaran 2016, Kabupaten Bintan, Karimun, Pemko Batam dan Tanjungpinang yang mendapatkan predikat WTP,” ujarnya.

Bupati Bintan H Apri Sujadi mengatakan, penghargaan ini merupakan kerja keras dari semua sektor yang telah bahu-membahu, dalam mewujudkan setiap pelaporan keuangan dengan baik dan benar.

Pemkab Bintan selalu mengingatkan kepada seluruh OPD, agar setiap pelaporan keuangan daerah disusun dengan sebaik-baiknya. Ketelitian dalam penyusunan pelaporan keuangan itu, perlu ditingkatkan ke depannya.

”Alhamdullilah, kita mendapatkan predikat WTP lagi. Ini merupakan kerja keras dari semua elemen,” kata H Apri Sujadi.

Penghargaan WTP ini merupakan kedua kalinya diterima pada masa pemerintahan Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam. Sebelumnya, H Apri Sujadi menerima penghargaan yang sama pada tahun 2015 lalu, di Istana Presiden RI, Jakarta.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here