Bupati Ingatkan Kontraktor Jangan Macam-macam

0
50
KEGIATAN rehab bangunan kelas jauh SDN 004 Mantang di Pulau Sirai, sudah mulai dikerjakan pihak kontraktor, Minggu lalu. F-yendi/TANJUNGPINANG POS

SDN 004 Mantang di Pulau Sirai Mulai Direhab

BINTAN – MAJELIS guru kelas jauh SDN 004 Mantang di Pulau Sirai mulai gembira. Kini, bangunan sekolah yang reot itu sudah mulai direhab Pemkab Bintan. Bupati Bintan H Apri Sujadi mengingatkan kontraktor, agar tidak macam-macam.

Sebelumnya, kelas jauh SDN 004 Mantang di Pulau Sirai ini belum pernah mendapat bantuan, akibat terkendala status hibah lahan. Namun, kendala ini sudah selesai. Bahkan, Pemkab Bintan melalui Dinas Pendidikan Bintan langsung mengalokasikan anggaran kegiatan rehab total bangunan sekolah di pulau kecil itu, pada perubahan APBD (APBD-P) 2018.

Bupati Bintan H Apri Sujadi menerangkan, kegiatan untuk rehab kelas jauh SDN 004 Mantang di Pulau Sirai itu bukan pembangunan gedung RKB baru. Anggaran yang dialokasikan untuk merehab bangunan senilai Rp 350 juta. Kegiatan ini dialokasikan, sebagai bentuk perhatian Pemkab Bintan terhadap dunia pendidikan. Khususnya di daerah terpencil atau pulau kecil.

”Kita sudah anggarkan dana, dan rehab bangunan SDN 004 Mantang di Pulau Sirai pun sudah jalan. Saya ingatkan, kontraktor atau rekanan jangan nakal. Kerja sesuai bestek, dan selesai tepat waktu,” tegas H Apri Sujadi, Rabu (7/11) kemarin.

Para majelis guru kelas jauh SDN 004 Mantang di Pulau Sirai merasa lega, bangunan sekolah di pulau kecil ini sudah direhab.

”Alhamdulillah, sekolah kami sekarang sudah mulai direhab. Tukang sudah bekerja, bahan material juga sudah ada. Kami berharap, kegiatan rehab ini siap sesuai apa yang kami inginkan,” kata Fadillah Santi, seorang majelis guru kelas jauh SDN 004 Mantang di Pulau Sirai, baru-baru ini. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here