Bupati Inginkan Aksi, Bukan Seremoni

0
209
BUPATI Bintan H Apri Sujadi, Kapolres AKBP Boy Herlambang dan Dandim 0315 Bintan meninjau lahan yang terbakar, di wilayah Siantan, kemarin.f-istimewa
Bupati Bintan H Apri Sujadi menginginkan aksi nyata, dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Bukan hanya membahas karhutla dalam rapat atau seremoni.

BINTAN – PERNYATAAN tersebut disampaikan Bupati Bintan H Apri Sujadi pada rapat bersama FKPD, OPD serta seluruh lurah dan kepala desa, dalam membentuk Satuan Tugas Pengendali dan Penanganan Karhutla, di ruang rapat II Kantor Bupati Bintan, Senin (19/8) siang kemarin.

Bupati secara tegas mengintruksikan langsung agar Satgas yang telah dibentuk, serta lurah/kades untuk siaga, dan sigap menghadapi fenomena kebakaran. Karena, kebakaran sudah menjadi isu nasional, pada saat ini cuaca ekstrem sekarang.

Baca Juga :  Pekan Ini, Buruh Mesti Dapat THR

”Tegas saya ingatkan, jangan lagi hanya sekedar rapat, dan kemudian selesai. Laksanakan, aplikasikan apa yang didapat dari rapat ini. Untuk Satgas, saya minta tunjukkan aksi, jangan hanya sekedar seremoni,” ujar H Apri Sujadi.

Dalam rapat tersebut, Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang dan Dandim 0315 Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa, juga menyatakan dukungan penuh terhadap komitmen ini.

Justru itu, H Apri Sujadi meminta semua camat membentuk Satgas, di tingkat kecamatan, dengan melibatkan Kapolsek dan Danramil. Selanjutnya, semua kades turut membentuk Satgas di tingkat desa masing-masing, dengan melibatkan Babinkamtibmas dan Babinsa.

Baca Juga :  Pria Berseragam Satpol PP Baku Hantam dengan Warga

”Waktu diberikan untuk dua hari untuk tiap desa, dan di setiap kecamatan. Segera bentuk dan segera laporkan. Data semua nomor yang bisa dihubungi untuk tiap Kasatgas. Jangan sampai ada jeda dalam pelaporan dan komunikasi,” jelasnya.

Usai rapat, Bupati Bintan H Apri Sujadi bersama rombongan turun langsung memadamkan kobaran api di Desa Siantan, Kecamatan Teluk Bintan. Ia juga terlihat berdiskusi bersama tokoh masyarakat serta mengimbau masyarakat terlibat aktif dalam penanganan karhutla.

”Masyarakat kita, diminta berperan aktif. Kebakaran lahan yang terjadi, menjadi persoalan bagi kita semua,” tutupnya. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here