Bupati Instruksikan Awasi Tempat Hiburan

0
351
BUPATI Bintan H Apri Sujadi menyampaikan suasana Ramadan, sebelum berbuka puasa bersama Wabup H Dalmasri Syam dan warga Kijang, di Masjid Nurul Iman, Bintan Timur, baru-baru ini.F-ISTIMEWA

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi menginstruksikan Satpol PP untuk mengawasi aktivitas tempat hiburan, wisma dan hotel, selama puasa Ramadan ini. Instruksi ini sejalan dengan penyebaran Surat Edaran nomor 460/Kesra/2018 tentang imbauan penertiban dalam rangka Bulan Suci Ramadan 1439 hijriah.

Surat Edaran ini ditujukan kepada pengusaha hiburan umum, pengusaha hotel serta pengelola rumah makan atau warung. Untuk warung dan restoran agar tidak membuka usaha secara transparan selama Ramadan.

Untuk tempat hiburan, dan aktivitas hotel dan wisma mesti mentaati jadwal yang sudah ditentukan. Aktivitas tempat hiburan, kata Bupati Bintan H Apri Sujadi, harus menghargai orang-orang yang sedang menjalankan ibadah puasa. Karena, aktivitas tempat hiburan dapat mengganggu kekhusyukan orang-orang yang sedang beribadah.

Baca Juga :  Ratusan Nelayan Bintan Dapat BBM Murah

”Kita sudah instruksikan agar Satpol PP yang akan mengawasi aktivitas tempat hiburan ini,” ujar H Apri Sujadi, didampingi Wakil Bupati H Dalmasri Syam, usai berbuka puasa bersama dengan anak yatim di Masjid Nurul Iman, Kijang, baru-baru ini.

Kabag Kesra Setdakab Bintan Lukman menuturkan, Surat Edaran tersebut telah ditujukan kepada seluruh camat, Satpol PP serta pengusaha. Ada beberapa anjuran yang harus dipatuhi oleh seluruh pengusaha yang ada di Kabupaten Bintan.

”Seperti untuk aktivitas tempat hiburan, hanya diperbolehkan buka mulai pukul 21.00 sampai dengan pukul 01.00 dini hari,” sebut Lukman di Kantor Bupati Bintan, Senin (21/5) kemarin.

Baca Juga :  Rp14,1 M untuk Lintas Timur

Seluruh pimpinan perusahaan juga diwajibkan memberikan waktu bagi karyawan muslimnya, untuk menjalankan ibadah salat di waktu-waktu tertentu. Seperti salat wajib lima waktu dan tarawih. Selain itu, pemilik hotel atau wisma juga diwajibkan untuk mengimbau agar tamu-tamu yang menginap, agar menjaga kesopanan, etika pergaulan dan bertingkah laku yang baik, serta berpakaian sopan. Baik di dalam maupun ketika keluar dari hotel.

”Kita imbau untuk bersikap toleran serta bijaksana, guna menghormati umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa,” demikian diimbau Kabag Kesra. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here