Bupati Instruksikan Jaga Ketersediaan Pangan

0
874
CEK HARGA: Bupati Bintan H Apri Sujadi bersama tim ketahanan pangan mengecek harga ikan, di pasar Barek Motor Kijang, baru-baru ini.F-dok/tanjungpinang pos

BINTAN – Bupati Bintan H Apri Sujadi menginstruksikan agar OPD terkait menjaga ketersediaan dan stabilitas harga pangan di tengah masyarakat. Instruksi itu ditujukan kepada Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, serta Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perindag Kabupaten Bintan.

Bupati berharap agar empat OPD tersebuat selalu bersinergi dan bekerja sama, dalam memantau ketersediaan dan harga pangan di lingkungan masyarakat. Terutama menjelang akhir triwulan keempat tahun 2017 ini.

”Kalau ketersediaan pangan cukup dan harga stabil, daya beli masyarakat bakal meningkat. Justru itu, OPD terkait harus bersinergi dalam menjaga ketersediaan pangan,” tegas H Apri Sujadi, kemarin.

Baca Juga :  Mau Coba ATV Adventure? Kunjungi Wisata Alam Tosela

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bintan Khairul mengatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi, serta antisipasi terkait ketahanan pangan di Bintan. Beberapa tugas pengawasan keamanan pangan, pencapaian target konsumsi pangan per kapita, maupun koordinasi dengan OPD lain, tetap dijalankan.

”Penyediaan dan penyaluran pangan pokok dan pangan lainnya, tetap sesuai kebutuhan masyarakat. Pengawasan ini kami lakukan, untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan,” kata Khairul, Jumat (29/9) kemarin.

Kharul mengungkapkan, Pemkab Bintan mengimbau agar masyarakat turut berperan aktif dalam pengawasan produk yang beredar di supermarket dan pasar. Bila ditemukan pelanggaran terkait hak konsumen, segera laporkan. Baik mengenai izin edar, kode kemasan produk (P-IRT), nomor BPOM, kode halal, tanggal produksi dan masa kedaluwarsa suatu produk. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here