Bupati Jamin Ketersediaan BBM Selama Lebaran

0
438

KARIMUN – BUPATI Kabupaten Karimun Aunur Rafiq menjamin ketersediaan sembako selama Ramadan dan sampai Idul Fitri. Selain itu, untuk kenyaman masyarakat saat lebaran nantinya, SPBU milik pemerintah dan Swasta dan agen BBM di Karimun tetap buka untuk melayani kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada masyarakat.

Hal itu ia sampaikan, untuk menepis keraguan masyarakat Karimun terkait ketersediaan BBM dalam satu bulan ke depan. Karena beberapa waktu lalu, BBM sempat mengalami kekosongan di seluruh SPBU dan agen penyalur BBM. Menurutnya, kekosongan terjadi karena faktor antrean di PT Pertamina di Tanjunguban saat mengisi BBM melalui kapal pengangkut.

”Perlu diketahui, kuota BBM tidak dibatasi lagi. Jadi, berapa kemampuan daya beli, bisa dipasok ke Karimun,” ujar Rafiq, Senin (12/6). Ia meminta, agar masyarakat harap tenang dan pihaknya menjamin ketersediaan BBM dan bahan pangan.

”Tidak akan ada kekosongan BBM, atau kelangkaan bahan pangan yang dapat menyebabkan harga naik sepihak,” terangnya. Di tempat terpisah, yakni Minggu (11/6) malam Rafiq menghadiri peringatan Nuzul Qur’an di Masjid Agung Karimun.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan beberapa pencapaian kinerja Pemerintah selama mereka menjabat sebagai Bupati Karimun dan Wakil Bupati Karimun. Penyampaian kinerja itu, yakni beberapa sektor yang menjadi perhatian utama.

Diantaranya sektor pendidikan, pariwisata, pertanian, investasi dan infrastruktur. Pemerintah mengundang penceramah asal Singapura, Ustad Windu untuk memberikan tausiah kepada jemaah yang datang ke Masjid Agung Karimun. ”Dengan mendatangkan ustaz asal Singapura untuk mengisi ceramah Ramadan di Masjid Agung Karimun,” sebutnya.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here