Bupati Janjikan Listrik dan Pendidikan

0
49
BUPATI Bintan H Apri Sujadi disambut pelajar, saat menjalankan road show ke daerah pulau dan pesisir, Sabtu lalu. f-istimewa

Apri Sujadi Road Show ke Daerah Pulau dan Pesisir

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi melakukan road show ke daerah pulau dan pesisir, Sabtu (29/9) lalu. Dalam kegiatan penyerapan aspirasi ini, bupati menjanjikan listrik 24 jam di Desa Numbing dan Air Glubi, serta meningkatkan pelayanan bidang pendidikan.

Kegiatan road show diawali kunjungan ke SD Negeri 004 Mantang di Selat Limau. Dalam kunjungan ini, Bupati Bintan H Apri Sujadi menegaskan, ingin meningkatkan kualitas dan pelayanan pendidikan. Didampingi Kadisdik Bintan Tamsir SSi MSi, bupati meninjau setiap ruangan kelas serta melihat fasilitas sekolah yang ada. Selain sekolah induk, rombongan juga mengunjungi SDN 004 kelas jauh di Pulau Sirai.

”Secara bertahap akan kita benahi infrastruktur dunia pendidikan kita. Serta program bantuan seragam sekolah gratis, dan transportasi sekolah gratis bagi anak sekolah kita,” ujar H Apri Sujadi.

Kadisdik Bintan Tamsir mengatakan, SDN 004 Mantang kelas jauh di Pulau Sirai, dialokasi Rp 350 juta, pada APBD-P 2018, untuk kegiatan rehab ruangan.

Selain itu, bupati mengadakan dialog dengan masyarakat Kecamatan Bintan Pesisir, sekaligus malam hiburan menyambut Hari Kesaktian Pancasila, di halaman Kantor Desa Numbing, Sabtu (29/9) malam. Dalam dialog ini bupati menyatakan, Desa Numbing dan Desa Air Glubi akan segera dialiri listrik 24 jam.

Camat Bintan Pesisir Zulkhairi menyampaikan, tiang-tiang listrik PLN sudah masuk di Desa Numbing. Pemasangan tiang-tiang tersebut nantinya juga akan diiringi dengan pemasangan kabel listrik, yang akan menghubungkan dari rumah ke rumah.

”Dengan masuknya listrik di Numbing dan Air Glubi, maka sudah ada 3 desa di Kecamatan Bintan Pesisir yang sudah dialiri 24 jam,” demikian Zulkhairi. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here