Bupati Kampanyekan Tak Golput pada Pemilu 2019

0
199
BUPATI Bintan H Apri Sujadi bersilaturahmi dengan kaum perempuan dan lansia, di sela mengampanyekan jangan golput pada Pemilu 2019, Minggu lalu. f-istimewa/kominfo

BINTAN – Bupati Bintan H Apri Sujadi mengampanyekan agar warga Bintan tidak termasuk golongan putih (golput), saat penyelenggaraan Pemilu serentak 2019 mendatang. Warga diminta datang ke TPS, untuk menggunakan hak suaranya.

Bupati Bintan H Apri Sujadi mengampanyekan tak golput pada Pemilu 2019 tersebut, diprioritaskan kepada masyarakat yang berada di pesisir dan pulau-pulau kecil. Karena, daerah tersebut sulit dijangkau dan minim akses informasi.

”Seperti sekarang ini, beberapa perlengkapan dan logistik pelaksanaan Pileg dan Pilpres, sudah tiba di Bintan. Baik surat dan kotak suara maupun logistik lainnya. Tinggal distribusi. Saatnya kita kampanyekan, agar warga tak golput. Termasuk hari H pencoblosan, yaitu tanggal 17 April 2019 mendatang,” kata H Apri Sujadi, usai kampanye tak golput, Minggu sore lalu.

H Apri Sujadi berharap pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 harus berjalan tertib, aman dan lancar. Saat bersilaturahmi, bupati menjelaskan, Pemilu 2019 ini akan menjadi pertama kalinya diselenggarakan Pileg dan Pilpres, yang dilaksanakan secara bersamaan. Selain itu, dirinya juga berharap sempena pelaksanaan Pileg dan Pilpres, masyarakat hendaknya dapat saling menjaga kenyamanan dan suasana berkehidupan yang demokratis.

”Kita harus bersikap secara bijaksana. Saling lah menjaga kenyamanan dalam berkehidupan. Agenda Pileg dan Pilpres harus berjalan tertib, lancar, aman dan damai. Saling berkerja sama untuk tidak menimbulkan gesekan-gesekan antarsesama,” ujarnya.

”Hal yang paling penting adalah, masyarakat jangan golput. Tapi, gunakan hak pilihnya, dengan mendatangi ke TPS pada saat pemilihan nanti. Karena pada hakikatnya, tujuan pemilihan adalah agar aspirasi masyarakat bisa tertampung,” tambah bupati.

H Apri Sujadi merasa optimis partisipasi pemilih pada Pemilu serentak tahun 2019 di Bintan, akan lebih meningkat dibandingkan Pemilu pada tahun-tahun sebelumnya.

”Tentunya kita juga berharap, agar partisipasi pemilih di Kabupaten Bintan juga dapat lebih baik lagi, dengan angka golput yang kecil,” demikian disampaikan H Apri Sujadi. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here