Bupati Karimun Buka MTQ Kecamatan Tebing

0
378
BUKA MTQ: Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka MTQ Kecamatan Tebing pada Sabtu (11/2). F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Pelaksanaan Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Tebing resmi dibuka. MTQ yang digelar di areal gedung pertemuan IPHI Karimun ini dibuka oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Sabtu (11/2) lalu.

Kata Rafiq MTQ merupakan salah satu program kerja Pemerintah Kabupaten Karimun di bidang peningkatan SDM berlandaskan iman dan taqwa.

Ini tidak semata mata berupa kegiatan seremonial atau agenda tahunan saja, namun diharapkan para peserta agar bersungguh-sungguh untuk mencapai prestasi terbaik sehingga dapat mewakili Kabupaten Karimun pada STQ tingkat Propinsi mendatang.

Camat Tebing, Herisa Anugerah mengatakan, MTQ tingkat Kecamatan Tebing diikuti oleh utusan setiap kelurahan dan desa. Yang dipertandingkan ada beberapa cabang seperti tartil anak, putra dan putri, tilawah putra dan putri mulai anak anak sampai dewasa, syahril Quran, tahfiz Quran dan lomba stan bazar serta pawai taaruf.

Kegiatan ini melibatkan masyarakat dari semua kelurahan dan desa. Sebelum dilaksanakan pembukaan, pada siang hari telah dilaksanakan pawaai taaruf MTQ untuk syiar kepada masyarakat Tebing bahwa MTQ telah dilaksanakan.

Ia berharap dukungan masyarakat datang ke arena MTQ melihat dan mendengarkan lantunan ayat suci Alquran yang dibacakan qari dan qariah. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here