Bupati: KEK Galang Batang Solusi Atasi Krisis Ekonomi

0
510
JELASKAN INVESTASI: Bupati Bintan H Apri Sujadi menjelaskan tentang investasi kawasan ekonomi khusus kepada Kementerian Koordinator Perekonomian RI, belum lama ini. f-istimewa/kominfo bintan

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi telah mendapat laporan dari Kepala DPMPTSP-Naker Bintan, mengenai penerbitan PP nomor 42/2017 tentang penetapan Galang Batang sebagai KEK di Provinsi Kepri. Bagi H Apri Sujadi, PP nomor 42/2017 itu merupakan peluang investasi baru dalam merekrut tenaga kerja lokal, untuk menggairahkan ekonomi daerah.

”Ya, saya sudah dapat informasi penetapan PP nomor 42/2017 itu. Kebijakan ini sama artinya jawaban untuk mengatasi krisis ekonomi sekarang,” kata H Apri Sujadi, kemarin.

H Apri Sujadi menjelaskan, Pemkab Bintan bersama Pemprov Kepri terus menggesa agar Galang Batang ditetapkan sebagai KEK. Bahkan, kita terus berkoordinasi dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI serta kementerian lain, yang masuk dalam Dewan Nasional (Denas) KEK pusat.

”Alhamdulillah, PP penetapan Galang Batang sebagai KEK di Bintan ini, sudah diteken Pak Presiden RI Jokowi. Selanjutnya, saya berharap agar pihak PT BAI mengejar progres investasinya,” saran bupati, Kamis sore kemarin.

Sehingga, lanjut H Apri Sujadi, peluang kerja bagi masyarakat Bintan terbuka lebar. Seperti pembangunan pabrik pengolahan mineral (smelter) yang memerlukan sekitar 4 ribuan pekerja, ditambah dengan seribuan pekerja untuk pembangunan PLTU di Galang Batang itu.

”Saya berharap itu saja, semoga pengusaha transparan dan memprioritaskan anak Bintan, yang bekerja di kawasan ekonomi khusus ini. Agar ekonomi masyarakat Bintan pulih dari kondisi krisis ini,” sebutnya.

”Sedangkan untuk kantor pelayanan perizinan bersama di kawasan Galang Batang, segera kami follow-upi dengan Pemprov Kepri. Gubernur itu kan menjabat sebagai Ketua Dewan Kawasan KEK, dengan bupati sebagai wakilnya,” tambah H Apri Sujadi.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here