Bupati Kunker Gunakan Bukit Raya

0
192
PENUMPANG turun dan naik saat kapal Bukit Raya bersandar di Pelabuhan Tarempa, kemarin. f-Indra Gunawan/tanjungpinang pos

Rombongan Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris menggunakan Kapal Bukit Raya milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) mengunjungi wilayah perbatasan, terluar dan terdepan yakni Kecamatan Jemaja.

ANAMBAS – KUNJUNGAN kali ini, tidak memungkinkan menggunakan alat transportasi lain, seperti seedbood milik Pemda. Alasan mendasar karena cuaca tidak menentu ditambah gelombang tinggi.

”Rencana awalnya kita berangkat menggunakan speedbood milik Pemda, tapi gelombang kurang bersahabat maka kita berlayar menggunakan kapal Bukit Raya agar lebih aman,” ungkap Abdul Haris kepada wartawan Tanjungpinang Pos, Jumat (14/12).

Rombongan berangkat, Kamis (13/12) sekitar pukul 19.30 dan kini sudah tiba untuk melaksanakan berbagai kegiatan.

Diantara menghadiri pelantikan dua orang kepala desa terpilih yakni Kepala Desa Landak dan Kepala Desa Batu Berapit.

Selain itu juga, khataman Alquran bersama dan meninjau sejumlah tempat destinasi wisata seperti Desa Mampok sebagai Desa Pelangi.

Ia juga menghimbau kepada seluruh moda tranpostasi laut yang melayani ke pulau-pulau khususnya Anambas ekstra hati-hati. Terus melakukan koordinasi dengan pihak Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) terdekat.

Selain itu, bagi nelayan tentunya harus bisa melihat keadaan cuaca dan jangan memaksakan kehendak untuk melaut. ”Kami harapkan harus sering koordinasi dengan pihak BMKG dalam memperoleh informasi terkait keadaan cuaca. Selalu update informasi. Nelayan juga jangan memaksakan melaut jika gelombang tinggi,” harap Haris.

Lanjut dia, kepada dua kepala desa yang dilantik oleh Camat Jemaja agar dapat menjalankan amanah masyarakat. Bekerja baik sesuai dengan kaedah dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kepala Desa Landak Kecamatan Jemaja yang dilantik, Amirullah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang masih mempercayakannya kembali menjabat.

Begitu juga dengan Kepala Desa Batu Berapit Kecamatan Jemaja Umar, Lisman merasa terharu masih diperaya memimpin daerah itu. Mengelola keuangan desa sesuai dengan ketentuan berlaku.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here