Bupati Larang Jual Buku di Sekolah

0
745
SERAHKAN SK: Bupati Bintan H Apri Sujadi menyerahkan SK kepada Kepsek, usai pengukuhan di Bintan Buyu, kemarin. F-ISTIMEWA/humas pemkab bintan

120 Kepsek Dikukuhkan, Kontrak 1.300 Guru Diperpanjang

Bintan – BUPATI Bintan H Apri Sujadi melarang kepala sekolah, untuk menjual beli buku atau bentuk apa pun kepada pelajar di lingkungan sekolah. Bupati menginstruksikan agar kepala sekolah memberikan pelayanan gratis untuk pendidikan masyarakat Bintan.

Peringatan itu disampaikan Bupati Bintan H Apri Sujadi saat mengukuhkan 120 orang kepala sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Bintan, di Aula Kantor Bandar Seri Bentan, Selasa (7/3) kemarin.

120 kepala sekolah itu terdiri dari 92 orang Kepsek Sekolah Dasar (SD) dan 28 orang Kepsek tingkat SMP. Pengukuhan itu berdasarkan SK Bupati Bintan Nomor 824.5-97 tahun 2017 dan SK Bupati Bintan Nomor 824.5-98 tahun 2017, tertanggal 6 Maret 2017.

Baca Juga :  Pemuda Berprestasi Dapat Penghargaan

Pengukuhan 120 kepsek itu disaksikan Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, Plt Sekda Bintan Adi Prihantara, Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir SSi MSi dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bintan.

”Seluruh kepala sekolah harus menjalankan program di sektor pendidikan Pemkab Bintan. Khususnya program layanan masuk sekolah gratis. Hilangkan praktik jual beli apa pun, seperti buku kepada anak didik,” tegas H Apri Sujadi.

H Apri Sujadi berpesan, kepala sekolah sangat penting perannya dalam membina dan meningkatkan mutu kualitas lulusan anak didik. Kepsek yang dilantik diharapkan dapat memberikan inovasi serta memberikan pelayanan yang maksimal kepada orang pelajar di lingkungan sekolah.

Baca Juga :  Bupati Cari Lahan Pembangunan TPI

”Kepsek yang sudah dikukuhkan agar dapat memberikan inovasi dan pembinaan, dalam upaya meningkatkan prestasi dan nilai dalam kelulusan siswa,” tutupnya.

Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir SSi MSi mengatakan, pengukuhan kepsek di pemerintahan, itu merupakan hal yang lumrah.

Dengan tujuan memberikan motivasi untuk meningkatkan mutu pendidikan daerah. Dalam upaya mengoptimalkan mutu pendidikan daerah itu, Pemkab Bintan sudah memperpanjang kontrak 1.300-an guru honor atau PTT, pada tahun 2017 ini.

”Saat ini lebih dari 1.300 guru bantu yang kita sebar di sekolah. Mulai dari PAUD, TK, SD dan SMP. Jumlah itu sudah termasuk kurang lebih 20 orang guru bantu yang direkrut, baru-baru ini. Jadi, guru honor yang ada selama ini, sudah diperpanjang kontraknya,” tutup Tamsir.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here