Bupati Lingga akan Undur Diri

0
924
Alias Wello

LINGGA – Bupati Kabupaten Lingga, H Alias Wello menegaskan ia akan mengundurkan sebagai bupati. Pengunduran diri ini disampaikan saat malam apresiasi dua tahun kepemimpinan Alias Wello-M Nizar, Sabtu (19/2).

”Mungkin tahun depan saya tidak lagi berdiri sebagai Bupati Lingga pada kegiatan malam peringatan kepemimpinan Awe-Nizar. Saya sudah putuskan untuk mundur dan menyerahkan kepemimpinan Lingga kepada saudara M Nizar. Dalam kesempatan ini saya juga memberikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang selama ini sudah memberikan dukungan kepada saya,” kata Alias Wello saat memberikan sambutan.

Baca Juga :  'Sijago Merah' Melalap Warnet

Awe menilai M. Nizar adalah sosok pemuda Lingga yang memiliki pemikiran yang brilian untuk meneruskan program pembangunan di Lingga menuju Lingga terbilang 2020. Setelah dua tahun bahu membahu membuat kebijakan dan program visi, ia merasa M Nizar sudah mampu meneruskan program tersebut.

”Nizar adalah kader langsung saya, dia sangat luar bisa dan saya optimis bisa melanjutkan program andalan di Lingga. Dua tahun kami memprogramkan untuk membawa masuk investasi ke Lingga,” kata Alias Wello.

Awe yakin, Wabup Lingga Nizar tak akan kesulitan memimpin Lingga. Karena, nyaris seluruh kewenangan di undang-undang yang melekat di bupati, telah diberikan langsung oleh Awe ke M Nizar. ”Sama dia (wabup) tak ada hal soal kewenangan yang diatur UU,” katanya.

Baca Juga :  FKPPI Kepri Salurkan Bantuan Bencana Sulteng

Setelah mengundurkan diri nanti, sambungnya, Alias Wello akan fokus menjalankan usaha yang dirintisnya. Seiring dengan itu, ia juga bertekad tetap akan menjadi aktivis bagi masyarakat Lingga dan Kepri umumnya.

”Kembali ke pekerjaan lama dan tetap menjadi aktivis untuk kemajuan Lingga dan Kepri umumnya,” imbuhnya.

Sebenarnya, setahun sejak menjadi bupati, sudah beredar informasi Awe akan undur diri. Informasinya, Awe akan ditempatkan menjadi duta besar. Namun, belum ada yang menguatkan informasi ini. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here