Bupati Mewanti Gas Elpiji Bersubsidi

0
77
BUPATI Bintan H Apri Sujadi dan Ketua PKK Bintan Hj Deby Maryanti Apri bersilaturahmi dengan warga Gunung Lengkuas, untuk menyambut puasa Ramadan, Minggu (6/5) malam lalu. f-istimewa

Pemkab Tak Ingin Terjadi Gejolak Saat Ramadan

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi mewanti atau berpesan secara tegas kepada pihak terkait, agar gas elpiji bersubsidi tersedia setiap saat di tengah masyarakat. Bupati berharap gas elpiji bersubsidi ukuran 3 kilogram tidak langka, menjelang dan selama puasa Ramadan.

”Saya mau ke Lingga sekarang (kemarin, red), untuk mendampingi kafilah Bintan. Semua jajaran mesti mewanti-wanti kelangkaan gas elpiji bersubsidi. Bukan sekarang saja, sampai Ramadan dan seterusnya,” tegas H Apri Sujadi, Senin (7/5) kemarin.

Bupati menyampaikan, sebelumnya, dirinya juga mewanti-wanti terhadap kelangkaan stok dan kenaikan harga bahan pokok. Saat ini, lebih ditujukan kepada gas elpiji bersubsidi.

”Jangan karena ada pendistribusian tabung gas berukuran 5 kilogram, yang bersubsidi ukuran 3 kilogram justru dikurangi. Kita minta, agar pihak terkait benar-benar memperhatikan keperluan masyarakat Bintan,” sebutnya.

Menurutnya, beberapa dinas terkait sudah diinstruksikan untuk menjaga ketersediaan gas elpiji dan bahan poko, di lingkungan masyarakat. Hal tersebut, menurutnya penting bagi menjamin kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadan.

”Pasokan gas elpiji dan sembako harus aman untuk daerah kita. Pemkab Bintan tak ingin terjadi gejolak saat Ramadan nanti, gara-gara gas bersubsidi ini kosong,” tambah H Apri Sujadi.

Setia Kurniawan dari PPNS Disperindagkop Kabupaten Bintan menuturkan, pihaknya sudah melakukan peninjauan langsung ke pasar, dengan memeriksa ketersediaan sembako dan gas elpiji, khususnya gas elpiji bersubsidi ukuran 3 kilogram.

”Sampai saat ini, suplai gas elpiji bersubsidi ukuran tabung 3 kilogram itu masih sesuai kebutuhan. Harga kebutuhan pokok juga kita tinjau. Yang harus kita hindari adalah penggunaan gas elpiji yang tidak sesuai peruntukannya,” tutup Setia Kurniawan. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here