Bupati Minta Buka Sebelum Lebaran

0
774
PELABUHAN: Pelabuhan roro Tambelan sudah siap dioperasikan, saat difoto dari udara, belum lama ini. F-ISTIMEWA

Pengoperasian Kapal Roro ke Tambelan

BINTAN – RENCANA Presiden RI Jokowi untuk meresmikan pelabuhan kapal roll on roll off (roro) di Kecamatan Tambelan pada Mei ini, tidak terealisasi. Pemkab Bintan berharap agar pengoperasian kapal roro ke Tambelan, dibuka sebelum lebaran Idul Fitri ini.

Bupati Bintan H Apri Sujadi mengatakan, saat Pemkab Bintan berkunjung ke Tambelan akhir April lalu, kondisi pelabuhan roro di Tambelan sudah siap. Sebelumnya, Dishub Kepri menyampaikan, pelabuhan roro di Tambelan bakal diresmikan Presiden RI Jokowi, saat berkunjung ke Natuna, Mei lalu.

”Saat Pak Presiden ke Natuna, tidak ada peresmian pelabuhan roro. Kita dari Pemkab Bintan meminta agar pelayaran ke pelabuhan roro dibuka sebelum lebaran nanti,” kata H Apri Sujadi, Senin (29/5) kemarin.
Pada kesempatan lain, Kepala Dinas Perhubungan Bintan Yandrisyah membenarkan, pelabuhan roro di Tambelan belum diresmikan oleh Presiden RI. Sarana pelabuhan roro itu kewenangan dari Dishub Provinsi Kepri.

”Kita usahakan agar pengoperasian pelabuhan roro ke Tambelan itu, bisa dibuka sebelum lebaran nanti. Tapi, ini kan gawenya Dishub Kepri. Karena, kapal roro itu didatangkan dari Jakarta, kewenangan dari pusat,” jelas Yandrisyah.

”Kami hanya mengingatkan dan meminta, segera dibuka rute kapal roro dari Bintan ke Tambelan, sampai ke Kalimantan itu,” sambungnya.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here