Bupati Minta Jangan Lengah dengan Pelayanan

0
405
KEPALA TU RSUD Bintan Indra Kurnia Ningsih SKep MM menerima penghargaan rumah sakit ramah anak terbaik se-Kepri, dari Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah di sela peringatan Hari Anak Nasional, Selasa (6/8).f-istimewa

RSUD Bintan Terima Penghargaan Ramah Anak Terbaik Se-Kepri

RSUD Kabupaten Bintan meraih penghargaan sebagai rumah sakit ramah anak terbaik tahun 2019 se-Provinsi Kepri. Bupati Bintan H Apri Sujadi meminta agar jajaran RSUD Bintan jangan lengah, dalam memberikan pelayanan kesehatan.

BINTAN – PENGHARGAAN sebagai rumah sakit ramah anak terbaik 2019 se-Kepri itu diserahkan Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah, kepada Direktur RSUD Bintan dr Benni Antomi yang diwakili oleh Kepala TU RSUD Bintan Indra Kurnia Ningsih SKep MM. Penyerahan dilaksanakan pada saat peringatan Hari Anak Nasional tingkat provinsi, di lapangan Pamedan, Tanjungpinang, Selasa (6/8) kemarin.

Baca Juga :  Dana Belum Cair, Panitia Pilkades Cemas

Direktur RSUD Bintan dr Benni Antomi ketika dihubungi menyampaikan, RSUD Bintan tentunya akan terus melengkapi fasilitas yang dibutuhkan bagi kenyamanan masyarakat. Termasuk fasilitasi ruang menyusui (laktasi) demi perlindungan kesehatan anak. Dirinya mengapresiasi atas penghargaan yang telah diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kepri, kepada instansi yang dipimpinnya.

Menurutnya, RSUD Bintan memberikan pelayanan gratis kepada anak dan perempuan, yang mendapatkan perlakuan kekerasan. Termasuk untuk pelayanan visum. Kebijakan yang sudah dijalankan sejak beberapa waktu lalu ini, menjadikan RSUD Bintan sebagai percontohan di Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Pemkab Minta Sediakan Mobil Kas Keliling

”Tentunya, kita sangat mengapresiasi atas penghargaan tersebut. Namun hal yang terpenting adalah, bagaimana RSUD Bintan selalu bisa meningkatkan layanan kepada masyarakat,” ujar Benni.

Bupati Bintan H Apri Sujadi menuturkan, penghargaan rumah sakit ramah anak kepada RSUD Bintan, telah menambah sederet prestasi Kabupaten Bintan sempena peringatan Hari Anak Nasional 2019. Sebelumnya, Kabupaten Bintan meraih penghargaan sebagai kabupaten layak anak tingkat nasional tahun 2019. Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) ini diserahkan oleh Menteri PPPA RI Yohana Susana Yembise, di Kota Makasar, baru-baru ini.

Menurut bupati, penambahan penghargaan ini adalah bentuk kerja keras dari Pemkab Bintan, dan dukungan penuh dari masyarakat Bintan. Begitu juga peran dari direktur, paramedis, dan jajaran RSUD Bintan dalam menjalankan tugas.

Baca Juga :  Isu Virus Corona Tak Pengaruhi Kunjungan Wisman

”Alhamdulillah, kita akan terus ciptakan suatu persembahan dengan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Kita minta jajaran RSUD Bintan, jangan lengah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Bintan, dan perlindungan terhadap ibu dan anak,” tambah H Apri Sujadi. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here