Bupati Minta LDII Bentuk Karakter Generasi Muda

0
846
PENGAJIAN: Pengurus LDII dan jemaah pengajian bersilaturahmi dengan Bupati Bintan H Apri Sujadi di masjid Kecamatan Seri Kuala Lobam, Minggu (10/9) malam lalu.F-ISTIMEWA

SERIKUALALOBAM – Bupati Bintan H Apri Sujadi berharap agar Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten bintan turut berperan dalam menciptakan kedamaian di daerah, dan membentuk karakter generasi muda. Harapan itu disampaikan bupati, ketika mengikuti pengajian rutin LDII Bintan di Masjid Baitul Huda, Kecamatan Seri Kuala lobam, Minggu (10/9) malam lalu.

Pengajian rutin ini turut dihadiri anggota MUI Provinsi Kepri Komisi Dakwah H Razamsi, sejumlah ulama, tokoh masyarakat, serta camat dan lurah setempat. Ketua DPD LDII Bintan Sairudin menyampaikan, LDII terus membantu pemerintah untuk mewujudkan tujuan nasional, dan senantiasa melakukan amal nyata melalui peningkatan sumber daya manusia.

Baca Juga :  Bupati: KEK Galang Batang Solusi Atasi Krisis Ekonomi

Hal itu diwujudkan melalui program pengajian rutin, pendidikan anak usia dini, PAUD hingga lansia. Materi yang disampaikan berupa belajar membaca serta pengajian Alquran dan hadis, serta doa-doa. ”Program ini diharapkan bisa membentuk manusia yang religius, jujur, amanah, hemat, rukun, kompak, dan dapat bekerja sama. Itu bisa dilakukan dengan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran dan hadis,” jelasnya.

Sekjen DPD LDII Bintan Gebry Mulyandi menambahkan, pengajian rutin dilakukan pada masjid-masjid binaan LDII, yang tersebar pada beberapa kecamatan dan kelurahan di Kabupaten Bintan. Pengajian rutin ini terbuka untuk umum, tidak ada unsur paksaan. ”Kami membuka pintu yang selebar-lebarnya pada setiap masyarakat, yang ingin ikut serta dalam pengajian rutin ini,” ujar Gebry.

Baca Juga :  Tujuh ’Super Hero’ Dapat Penghargaan Kesetaraan Gender

Wakil Ketua DPD LDII Bintan Usman Efendi mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bintan, atas bantuan dan dukungan kepada LDII Bintan, berupa bantuan operasional untuk tenaga pengajar TPQ binaan LDII, rehab dan pembangunan masjid binaan LDII, seperti Masjid Al-Amin di kelurahan Toapaya Asri dan Masjid Baitul Huda di SKL.

Bupati Bintan H Apri sujadi mengatakan, program yang dijalankan LDII Bintan itu sangat positif. Pemkab Bintan sangat memerlukan dukungan dari semua pihak, masyarakat, serta tokoh lintas agama, untuk menjadi garda terdepan dalam menciptakan kedamaian. Serta membentuk karakter generasi muda di era sekarang, yang bernilai agama dalam menghadapi tantangan globalisasi.

Baca Juga :  Mengaji Tak Cukup di Sekolah

”Kita juga meminta agar LDII berperan dalam menciptakan kedamaian di daerah. Kita harapkan juga, dengan berdirinya rumah tahfiz di Bintan, hendaknya dapat membentengi generasi muda kita, dari hal-hal yang tidak kita inginkan,” tutupnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here