Bupati Pastikan Logistik Pemilu Aman

0
123
BUPATI Bintan H Apri Sujadi dan Kapolres serta TNI mengecek pasukan pengamanan Pemilu, belum lama ini. f-istimewa

Hari Ini, Pendistribusian ke Kecamatan

Bupati Bintan H Apri Sujadi memastikan, pendistribusian logistik dari Kantor KPU Bintan hingga ke TPS, akan berjalan aman. Pendistribusian direncanakan akan dimulai, Sabtu (13/4) ini.

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi menyatakan, sampai saat ini situasi tahapan Pemilu serentak tahun 2019 di Bintan, berjalan tertib dan lancar. Pemkab Bintan kembali mengingatkan agar semua pihak berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu. Terutama dalam menunjang tugas penyelenggara (KPU) dan pemangku kepentingan lainnya.

”Tahap sekarang, Pemilu memasuki kampanye rapat akbar. Tinggal beberapa hari lagi. Nah, yang teramat penting itu, pendistribusian logistik Pemilu,” jelas H Apri Sujadi, Jumat (12/4) kemarin.

Untuk pendistrian logistik Pemilu, H Apri Sujadi mengatakan, khusus di Kecamatan Tambelan, sudah tiba sejak pekan lalu. Sekarang, mulai didistribusikan ke desa yang berada di pulau terdepan. Seperti Pengikik, Mentebung dan Pulau Pinang.

”Sedangkan untuk sembilan kecamatan di Bintan lainnya, dari KPU akan didistribusikan ke masing-masing kantor camat, Sabtu (13/4) ini. Kita pastikan, akan berjalan aman. Ada pengawalan dari jajaran Polres Bintan dan TNI, Satpol PP dan Linmas,” tegas H Apri Sujadi.

Pada kesempatan lain, komisioner KPU Bintan Samsul membenarkan, pendistribusian logistik Pemilu ke kecamatan, Sabtu (13/4) ini. Kecuali ke Tambelan, sudah dikirim sejak pekan lalu. Kemudian, dari kecamatan ke TPS, akan distribusikan oleh PPK bersama pemerintah kecamatan setempat.

”Mengenai jadwal pendistribusian dari kecamatan ke TPS, itu tergantung dari mereka (kecamatan). Yang jelas, sehari sebelum mencoblos, semua logistik sudah tiba di TPS,” ujar Samsul.

”Untuk pelaksanaan masa kampanye di Bintan, sampai Jumat (12/4), tidak ada satu pun dari peserta parpol yang melaporkan ke KPU, akan melaksanakan rapat umum. Selama 21 hari, tidak ada kampanye rapat umum,” sambungnya.

Ketua KPU Bintan Ervina Sari menambahkan, untuk tahapan kampanye akan berakhir, Sabtu (13/4) pukul 24.00 ini. Terhitung Minggu (14/4) sampai Selasa (16/4) merupakan hari tenang.

”Untuk pengawasan atau penertiban atribut parpol maupun caleg, DPD RI dan Pilpres, dari Bawaslu akan melakukan penertiban,” kata Ervina Sari.

Ketua Bawaslu Bintan Febridinata mengatakan, masa kampanye terahir Sabtu (13/4) ini. Minggu (14/4) besok pukul 09.00, Bawaslu Bintan bersama Panwascam dan Satpol PP didampingi Polres Bintan, KPU Bintan, dan stakeholder terkait akan menertibkan APK. Bawaslu Bintan telah menyurati parpol peserta Pemilu, untuk mengingatkan waktu masa tenang.

”Dan kami meminta agar peserta Pemilu dapat menertibkan APK terlebih dahulu, sebelum dilakukan penertiban oleh Bawaslu, Minggu besok,” ujar Febridinata, usai rapat koordinasi pelaksanaan dan pengawasan distribusi logistik Pemilu, masa tenang, pemungutan dan penghitungan suara di Bhadra Resort, Jumat (12/4) kemarin.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here