Bupati Prioritaskan CSR BPR untuk Pendidikan

0
433
BUPATI Bintan H Apri Sujadi dan Dirut BPR Bintan menandatangani penyaluran dana CSR BPR Bintan, tahun lalu.F-ISTIMEWA

Pemkab Bintan Terima Rp 250 Juta Lebih

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi akan memprioritas penyaluran dana Corporate Social Responsibilty (CSR) dari BPR Bintan, untuk bidang pendidikan, kesehatan dan sosial lainnya. Tahun ini, Pemkab Bintan akan menerima dana CSR dari Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bintan itu, sekitar Rp 250,33 juta.

”Seperti tahun sebelumnya, tahun 2018 ini kita dapat dana CSR dari BPR Bintan. Dana CSR itu, 3 persen dari hasil keuntungan bersih tahun buku 2017,” jelas H Apri Sujadi, Selasa (13/3) kemarin.

Tahun buku 2017 lalu, BPR Bintan mendapat laba atau keuntungan bersih Rp 8,344 miliar. Dari keuntungan itu, Pemkab Bintan menerima deviden atau bagi hasil penyertaan modal lebih dari Rp 4 miliar.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Borong Penghargaan

”Dari keuntungan bersih itu, sekitar Rp 250,33 juta dialokasikan untuk CSR,” jelas bupati.

Dari dana tersebut, Pemkab Bintan akan merealisasikan untuk kegiatan penunjang bidang pendidikan sebesar 30 persen, program keagamaan dan sosial budaya sebesar 20 persen, program kesehatan sebesar 15 persen, program edukasi keuangan perbankan bagi nasabah dan masyarakat sebesar 15 persen, program lingkungan hidup sebesar 10 persen, serta program donasi dan bencana alam sebesar 10 persen.

”Itu lah prioritas realisasi dari CSR BPR Bintan itu. Bidang pendidikan yang mendapat porsi paling besar, disusul kegiatan keagamaan dan sosial budaya, serta kesehatan,” jelas H Apri Sujadi.

Baca Juga :  Jalan Perbatasan Centang-perenang, Dewan Meradang

Dengan demikian, pemanfaatan dan efektivitas dana CSR tersebut sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan, atau Sustainable Development Goals (SDGs) yang diinginkan Pemkab Bintan.

”Kita harapkan dana CSR dari Bank BPR Bintan dapat disalurkan bagi kepentingan masyarakat banyak,” ujarnya.

Direktur Utama BPR Bintan Hj Dra Radhiah membenarkan, pihaknya akan menyalurkan dana CSR tersebut. Dana CSR ini diambil 3 persen dari keuntungan bersih tahun buku 2017 lalu. Menurutnya, BPR Bintan tidak hanya mencari laba dari usahanya. Tapi, turut peduli terhadap masyarakat, sesuai dengan program pembangunan daerah.

Baca Juga :  PMI dan PMR Bintan Gelar Jumbara di Trikora

”Kalau 3 persen dari keuntungan bersih tahun buku 2017 itu, ya sekitar Rp 250 jutaan,” sebut Radhiah, yang mengaku sedang berada di Jakarta, saat dihubungi, Selasa (13/3) kemarin.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here