Bupati Promosikan KEK kepada Mahasiswa Jogja

0
697
BERI BANTUAN: Bupati Bintan H Apri Sujadi didampingi Daeng M Yatir dan Hasriawadi bersilaturahmi, sekaligus menyerahkan bantuan kepada mahasiswa Bintan, yang kuliah di Jogjakarta, Minggu (15/10) kemarin. F-ISTIMEWA/kominfo bintan

JOGJAKARTA – Bupati Bintan H Apri Sujadi mempromosikan Kawasan Ekonomi Khusus Galang Batang, kepada mahasiswa Kabupaten Bintan yang menjalani pendidikan di Jogjakarta, Minggu (15/10) kemarin. KEK ini menjadi peluang kerja bagi mahasiswa setelah menyelesaikan kuliah nanti.

Informasi penetapan KEK di Galang Batang itu disampaikan bupati ketika bersilaturahmi dengan mahasiswa Kabupaten Bintan di Jogjakarta. Dalam kegiatan ini, Bupati Bintan H Apri Sujadi didampingi Ketua Komisi I DPRD Bintan Daeng M Yatir dan anggota Hasriawadi, turut meninjau asrama mahasiswa Kabupaten Bintan. Bupati juga menyerahkan bantuan kepada mahasiswa.

Baca Juga :  Kadishub: April, Pelabuhan Roro Tambelan Diresmikan

Dalam kegiatan itu, H Apri Sujadi berpesan agar para mahasiswa membaktikan diri kembali ke daerah Kabupaten Bintan, setelah menyelesaikan kuliah. Terutama mendorong Pemkab Bintan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Karena, ekonomi daerah saat ini, berjalan sangat lambat.

Di Provinsi Kepri, H Apri Sujadi menyebutkan, pertumbuhan ekonomi hanya berkisar 1,5 persen. Khusus di Kabupaten Bintan, pertumbuhan ekonomi berkisar 5,3 persen. Pertumbuhan ekonomi lemah mengakibatkan peluang sektor lapangan kerja menjadi kecil.

”Kami dari Pemkab Bintan terus mendorong investasi, agar bisa membangkitkan ekonomi,” kata H Apri Sujadi.

Baca Juga :  Penataan Drainase Terhalang Bangunan Milik Warga

Pemkab Bintan, lanjut H Apri Sujadi, sangat bersyukur. Karena, beberapa investor menanamkan modal invetasi di Kabupaten Bintan, pada tahun 2017 ini. Baik investasi pariwisata maupun industri.

Selain itu, jelasnya, Presiden RI Jokowi sudah menyetujui dan menandatangani PP nomor 42/2017 tentang penetapan Galang Batang sebagai KEK di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

”Tentunya kita optimis pertumbuhan ekonomi di Bintan akan naik kembali. Ini juga menjadi peluang bagi mahasiswa Bintan, yang kuliah di Jogja, untuk mendapatkan pekerjaan setelah kuliah nanti,” ujarnya didampingi Daeng M Yatir dan Hasriawadi.

Baca Juga :  Juara Umum, Warga Kijang Bersyukur Sambut Trofi

H Apri Sujadi menambahkan, KEK Galang Batang yang dikelola PT Bintan Alumina Indonesia (BAI), membuka sedikitnya peluang kerja sekitar 20 ribuan tenaga kerja.

”Investasi smelter di Galang Batang sekitar Rp 36 triliun ini, akan membuka peluang kerja bagi anak Bintan,” tambahnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here