Bupati Raih Anugerah Pandu Negeri 2017

0
571
TERIMA PENGHARGAAN: Bupati Bintan H Apri Sujadi menerima penghargaan anugrah Pandu Negeri 2017 dari mantan Wapres RI Boediono, Jumat (10/11) malam lalu.f-istimewa/kominfo bintan

JAKARTA – Bupati Bintan H Apri Sujadi meraih penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2017, di Financial Graha CIMB NIAGA, Jakarta Pusat, Jumat (10/11) malam lalu. Anugerah Pandu Negeri 2017 ini diberikan oleh Indonesian Institute for Public Governance (IIPG).

Selain Bupati Bintan H Apri Sujadi, penghargaan juga diberikan kepada 49 kepala daerah se-Indonesia lainnya. Bupati Bintan menerima penghargaan tersebut dari mantan Wakil Presiden RI (2009-2014) Prof Dr H Boediono MEc didampingi Mendagri Tjahyo Kumolo.

Ketua IIPG Sigit Pramono menjelaskan, penghargaan Anugerah Pandu Negeri diberikan bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2017. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap kepala daerah yang bekerja dengan inovasi dan terobosan, serta dinilai dari aspek governance yang meliputi tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan dan anti korupsi.

Baca Juga :  Polres Bintan Juara 2 Lomba Polisi Cilik

Pemberian anugerah ini ditujukan kepada 50 kepala daerah terbaik, dari 538 daerah di Indonesia yang dinilai. Penilaian dilakukan dari tahap survei lapangan dan data-data seperti laporan keuangan daerah, penetapan APBD yang tepat waktu, hingga inovasi-inovasi yang dilakukan kepala daerah demi kemajuan daerahnya.

Bupati Bintan H Apri Sujadi merasa bangga menerima penghargaan tersebut, dan memberikan apresiasi kepada tim IIPG. H Apri Sujadi tidak menyangka cukup banyak pihak lain yang melihat atas kinerja Pemkab Bintan yang ingin selalu mengedepankan kepentingan masyarakat Bintan.

Baca Juga :  Pengusaha Gusur Kawasan Cagar Budaya

”Penghargaan ini kita berikan bagi semua unsur lapisan masyarakat di Bintan, yang telah ikut serta membantu memberikan ide-ide, kreativitas dan sumbangsih pemikiran. Demi menyukseskan program-program pembanguan. Kami terus melakukan inovasi dan terobosan-terobosan yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ujar H Apri Sujadi.

H Apri Sujadi menerima penghargaan ini karena memiliki nilai positif dari pelayanan kesehatan gratis, bantuan perlengkapan sekolah dan pendidikan gratis, berhasil mempertahakan predikat WTP 6 kali berturut, dan mempertahankan Piala Adipura. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here