Bupati Resmikan Investasi Rp 758 Miliar

0
410
BUPATI Bintan H Apri Sujadi bersama pengusaha Mr Garry Xie dan Kepala DPMPTSP-Naker Hasfarizal Handra, serta pimpinan FKPD meresmikan The Residence di Galang Batang, Kamis (8/2) kemarin. F-ISTIMEWA/kominfo bintan

The Residence Bintan Rekrut 300 Pekerja

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi meresmikan investasi baru resor dan vila di Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kamis (8/2) kemarin. Vila The Residence Bintan milik PT Bintan Vista ini merekrut 300 orang pekerja, mayoritas warga tempatan.

The Residence Bintan di area 40 hektare ini dibangun dari Penanam Modal Asing (PMA) dan Penanam Modal Dalam Negeri (PMDN). Dengan investasi awal Rp 758,5 miliar ini, The Residence Bintan telah membangun 40 unit vila dengan fasilitas dua kamar, 43 unit vila dengan fasilitas 1 kamar dan kolam renang, serta 4 unit vila dua kamar dan kolam renang.

Kawasan investasi ini difasilitasi 1 kolam renang ukuran besar, restoran, fitness centre, bar, retail shop, meeting room, SPA, adventure park, jogging park, green house, kid club dan dive centre. Fasilitas yang dibangun ini berstandar nternasional, dengan arsitek vila dengan fasilitas yang mewah.

”Semua izinnya sudah lengkap. Bahkan, The Residence Bintan milik PT Bintan Vista ini sudah beroperasi. Beberapa turis asing pun sudah menginap di hotel ini. Ada 300 pekerja yang direkrut, mayoritas anak Bintan dan warga sekitar Galang Batang,” ujar Hasfarizal Handra, Kepala DPMPTSP-Naker Bintan, dan Kabid Perizinan Alfeni Harmi.

Peresmian The Residence Bintan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi, bersama Executive Direktur The Residence Bintan Mr Garry Xie, dan disaksikan sejumlah pimpinan FKPD.

Bupati Bintan H Apri Sujadi menyampaikan, dirinya atas nama Pemkab Bintan merasa bangga, dengan kehadiran The Residence Bintan ini. The Residence Bintan menjadi hunian bagi turis yang datang ke Bintan. Dengan demikian, peredaran uang di Bintan akan semakin baik.

Namun yang lebih memberikan dampak positif lagi, lanjut H Apri Sujadi, 87 persen pekerja di The Residence Bintan ini merupakan anak-anak dari Kabupaten Bintan. Selain itu, investasi yang ditanamkan PT Bintan Vista dengan pembangunan The Residence Bintan ini, melebihi Rp 758,5 miliar.

”Bukan saja nilai investasi yang ditanamkan sebesar Rp 758,5 miliar. 87 persen karyawan di resor ini merupakan anak-anak Kabupaten Bintan. Ini sudah mengurangi angka pengangguran di Bintan,” jelas H Apri Sujadi.

”Kami dari Pemkab Bintan terus memberikan pelayanan dan kemudahan bagi pihak asing, maupun pengusaha lokal untuk berinvestasi di Bintan,” sambung bupati.

Executive Direktur The Residence Bintan Mr Garry Xie mengatakan, 87 vila yang dibangun memiliki harga yang bervariasi. The Residence Bintan merupakan cabang kelima di wilayah Asia Tenggara. Dirinya menyakinkan bahwa resor ini mempunyai prospek yang bagus, karena berada di daerah yang memiliki panorama indah, yang menghadap langsung ke laut.

”Saya sangat percaya, bahwa hal ini mampu menjadi satu kekuatan ekonomi baru, dan pendukung bagi dunia pariwisata di Kabupaten Bintan. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bintan, warga dan semua pihak. Karena diberikan kesempatan untuk mengembangkan investasi di sini,” tutupnya.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here