Bupati: Sebelum Lebaran, Sudah Cair

0
608
BUPATI Bintan H Apri Sujadi bersama anak-anak Bintan, sebelum berbuka puasa bersama di Seri Kuala Lobam, baru-baru ini. Pada kesempatan tersebut, bupati juga menyerahkan dana operasional RT/RW secara simbolis.f-istimewa/kominfo

Pembayaran Dana Operasional RT/RW

BINTAN – PEMKAB Bintan segera mencairkan dana operasional triwulan kedua, kepada 394 ketua RT/RW serta 15 LPM se-Kabupaten Bintan, sebelum lebaran Idul Fitri ini. Pemkab Bintan telah menyediakan dana sebanyak Rp 571,65 juga untuk dana operasional triwulan kedua tersebut.

Secara simbolis, Bupati Bintan H Apri Sujadi telah menyerahkan dana operasional bagi RT/RW dan dana operasional LPM itu, di Masjid Al Hikmah, Desa Teluksasah, Sabtu (2/6) lalu. Namun, dana itu masih dalam proses pencairan.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Pers Jangan Bikin Berita Bohong

Bupati berharap, agar pemberian dana operasional ini, bisa memberikan semangat kepada seluruh petugas RT/RW, dalam menjalankan tugasnya. Terutama tugas melayani masyarakat di lingkungan RT/RW.

”Kita alokasikan dana operasional ini, untuk memberikan motivasi dan semangat bagi ketua RT dan RW. Nah, dana operasional ini sudah bisa cair (dibayarkan), sebelum lebaran,” kata H Apri Sujadi, Senin (4/6) kemarin.

”Jangan dipandang nilainya, meski sudah kita tambah nilainya dibandingkan sebelumnya. Semoga dana operasional ini dapat membantu kebutuhan lebaran nanti,” sambungnya.

Baca Juga :  Setop Bawa Penumpang ke Sribayintan

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Ronny Kartika menyebutkan, setiap RT/RW akan mendapatkan dana operasional sebesar Rp 1,35 juta. Dana operasional triwulan kedua ini, diupayakan bisa cair seluruhnya, sebelum lebaran Idul Fitri. Sehingga, bisa membantu ketua RT/RW, untuk persiapan lebaran.

”Untuk dana operasional LPM, masing-masing sebesar Rp 2,65 juta,” sebut Ronny.

Ronny mengatakan, ketua RT/RW se-Bintan sebanyak 394 orang. Masing-masing menerima dana operasional triwulan kedua sebesar Rp 1,35 juta, total sebesar Rp 531,9 juta. Sedangkan LPM di Bintan sebanyak 15, masing-masing menerima Rp 2,65 juta. ”Total yang mau dicairkan itu Rp 571,65 juta,” sebut Ronny Kartika. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here