Bupati: Sebelum Lebaran, Sudah Cair

0
351
BUPATI Bintan H Apri Sujadi bersama anak-anak Bintan, sebelum berbuka puasa bersama di Seri Kuala Lobam, baru-baru ini. Pada kesempatan tersebut, bupati juga menyerahkan dana operasional RT/RW secara simbolis. f-istimewa/kominfo

Pembayaran Dana Operasional RT/RW

BINTAN – PEMKAB Bintan segera mencairkan dana operasional triwulan kedua, kepada 394 ketua RT/RW serta 15 LPM se-Kabupaten Bintan, sebelum lebaran Idul Fitri ini. Pemkab Bintan telah menyediakan dana sebanyak Rp 571,65 juga untuk dana operasional triwulan kedua tersebut.

Secara simbolis, Bupati Bintan H Apri Sujadi telah menyerahkan dana operasional bagi RT/RW dan dana operasional LPM itu, di Masjid Al Hikmah, Desa Teluksasah, Sabtu (2/6) lalu. Namun, dana itu masih dalam proses pencairan.

Bupati berharap, agar pemberian dana operasional ini, bisa memberikan semangat kepada seluruh petugas RT/RW, dalam menjalankan tugasnya. Terutama tugas melayani masyarakat di lingkungan RT/RW.

”Kita alokasikan dana operasional ini, untuk memberikan motivasi dan semangat bagi ketua RT dan RW. Nah, dana operasional ini sudah bisa cair (dibayarkan), sebelum lebaran,” kata H Apri Sujadi, Senin (4/6) kemarin.

”Jangan dipandang nilainya, meski sudah kita tambah nilainya dibandingkan sebelumnya. Semoga dana operasional ini dapat membantu kebutuhan lebaran nanti,” sambungnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Ronny Kartika menyebutkan, setiap RT/RW akan mendapatkan dana operasional sebesar Rp 1,35 juta. Dana operasional triwulan kedua ini, diupayakan bisa cair seluruhnya, sebelum lebaran Idul Fitri. Sehingga, bisa membantu ketua RT/RW, untuk persiapan lebaran.

”Untuk dana operasional LPM, masing-masing sebesar Rp 2,65 juta,” sebut Ronny.

Ronny mengatakan, ketua RT/RW se-Bintan sebanyak 394 orang. Masing-masing menerima dana operasional triwulan kedua sebesar Rp 1,35 juta, total sebesar Rp 531,9 juta. Sedangkan LPM di Bintan sebanyak 15, masing-masing menerima Rp 2,65 juta. ”Total yang mau dicairkan itu Rp 571,65 juta,” sebut Ronny Kartika. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here