Bupati Segera Bentuk Forum CSR

0
39
BUPATI Bintan H Apri Sujadi dan sejumlah pejabat bersama pelajar Bintan, sebagai wujud kebersamaan dalam mewujudkan program pendidikan gratis, belum lama ini. f-istimewa

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi berkeinginan agar forum CSR segera dibentuk. Forum Corporate Social Responsibility (CSR) dari pihak perusahaan swasta di Bintan ini, untuk memaksimalkan konstribusi terhadap masyarakat.

”Kita ingin segera forum CSR ini segera terbentuk. Agar ke depannya, bantuan-bantuan lebih terkoordinir dan mampu memaksimalkan peran setiap perusahaan yang berinvestasi di Bintan, untuk mengeluarkan CSR. Sesuai dengan keperluan masyarakat,” ujar H Apri Sujadi, Kamis (8/11) kemarin.

Bupati menyebutkan, cukup banyak perusahaan di Kabupaten Bintan yang memberikan konstribusi, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui program sosial lingkungan atau CSR.

Hanya saja, pelaksanaan CSR sebagian besar perusahaan itu, masih berjalan masing-masing. Jika tidak dikoordinasikan terlebih dahulu, bisa saja akan terjadi tumpang tinding dengan kebijakan pembangunan. Baik yang dilakukan pihak perusahaan maupun pemerintah kabupaten.

Dengan pembentukan forum CSR, lanjut bupati, tanggung jawab sosial perusahaan diharapkan mampu mewujudkan keterpaduan komitmen antara pemerintah daerah dengan pihak perusahaan. Sekaligus mensinergikan langkah dalam mengatasi persoalan di masyarakat.

”Beberapa program ingin kita maksimalkan. Yang tidak tertampung di APBD oleh Pemkab Bintan, bisa direalisasikan melalui program forum CSR ini. Contohnya, CSR bisa dialokasikan untuk penunjang program penyediaan perlengkapan sekolah gratis,” terang H Apri Sujadi. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here