Bupati Segera Daftarkan Warga ke BPJS

0
582
BELAI IBU: Bupati Bintan H Apri Sujadi membelai ibu kaum lansia, usai menyerahkan bantuan bagi keluarga tak mampu dan lansia, di Bintan Pesisir, kemarin. F-ISTIMEWA/kominfo bintan

HKN, IDI Bintan Baksos di Daerah Pulau

BINTAN – Bupati Bintan H Apri Sujadi berjanji, akan segera mendaftarkan warga Bintan sebagai anggota BPJS, bagi yang belum terdaftar, sampai akhir Desember 2017 ini. Janji itu disampaikan bupati, di sela kegiatan IDI Kabupaten Bintan, Selasa (5/12) kemarin.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bintan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Bintan dan PDGI Bintan, menggelar bakti sosial (baksos) di daerah pulau terdepan, pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN). Baksos yang dilaksanakan bersama masyarakat ini dipusatkan di Desa Air Glubi, Kecamatan Bintan Pesisir.

Selain baksos, kegiatan yang dihadiri Bupati Bintan H Apri Sujadi ini juga dilaksanakan senam sehat bersama, pengecekan gula darah dan pendidikan cara menyikat gigi yang benar bagi pelajar Sekolah Dasar.

Ketua IDI Bintan dr Royhan J Siregar menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HKN, dengan melibatkan organisasi-organisasi kesehatan. Tujuannya untuk menyelaraskan program Pemkab Bintan, yaitu pelayanan dasar kesehatan gratis serta layan Puskesmas selama 24 jam, bagi masyarakat Bintan.

”IDI Cabang Bintan akan terus mendukung program-program Pemkab Bintan, dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat ini,” jelas dr Royhan.

Kepala Dinas Kesehatan Bintan dr Gamma Isnaeni menambahkan, Dinkes juga memiliki program-program unggulan sesuai misi kepala daerah Bintan, dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat.

”Pelayanan kesehatan gratis dan layanan Puskesmas selama 24 jam ini dilaksanakan secara komperensif, sampai seluruh masyarakat terdaftarkan sebagai anggota BPJS,” ujar dr Gamma.

Dinkes akan pro aktif menginstruksikan kepada tim yang memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tim tersebut akan turun setiap dua minggu sekali ke masyarakat.

Bupati Bintan Apri Sujadi usai membuka kegiatan baksos mengatakan, kesehatan merupakan satu program prioritas Pemkab Bintan guna mengingkatkan kesejahteraan masyarakat. Pada tahun 2017 ini, sebanyak 1.4000 masyarakat telah terdaftar sebagai anggota BPJS kesehatan.

”Masyarakat yang belum terdaftar akhir bulan Desember ini, akan segera kita gesa pengurusannya,” terangnya.

Selain melakukan kegiatan baksos, Bupati Bintan H Apri Sujadi juga menyerahkan bantuan sembako bagi lansia. ”Di Desa Kelong, kami juga berkesempatan meninjau proyek pembangunan lapangan futsal, dan beberapa kegiatan pembangunan anggaran 2017 lainnya,” kata H Apri Sujadi. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here