Bupati Serahkan Alat Bantu Lansia

0
380
BUPATI Bintan H Apri Sujadi didampingi Ketua PKK Bintan Hj Deby Maryanti menyerahkan alat bantuan berupa kursi roda dan tongkat kepada lansia, usai memperingati Isra Miraj di Toapaya Utara, Selasa (17/4) kemarin. f-istimewa/kominfo bintan

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi bersama Ketua PKK Bintan Hj Deby Maryanti Apri, memberikan bantuan alat bantu bagi warga lanjut usia (lansia), pada saat memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, di Toapaya Utara, Selasa (17/4) kemarin. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Bintan kepada lansia, agar bisa menjalankan aktivitas sehari-hari.

Alat bantu yang diberikan Bupati Bintan H Apri Sujadi kepada lansai itu berupa kursi roda, alat bantu dengar, dan tongkat lansia. Bantuan diberikan secara cuma-cuma, kepada sejumlah lansia yang memerlukan.

Saat penyerahan, warga disabilitas dan lansia Desa Toapaya Utara, Kecamatan Toapaya gembira menerima perlengkapan alat bantu tersebut. Didampingi Hj Deby Maryanti, bupati menyerahkan 6 unit kursi roda, 17 tongkat lansia, dan 4 alat bantu dengar.

Bupati Bintan H Apri Sujadi memberikan apresiasi kepada pemerintah Desa Toapaya Utara, yang terus memperhatikan dan membantu warga penderita disabilitas. Penyerahan alat bantu disabilitas yang disejalankan dengan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ini, diharapkan menjadi momen warga untuk memelihara budaya kekeluargaan, gotong royong, dan rasa peduli antarsesama.

”Masyarakat kita adalah masyarakat yang berbudaya. Mari kita bersama untuk terus mempertahankan budaya kekeluargaan ini. Budaya gotong royong, budaya rasa peduli harus dipertahankan sampai anak cucu kita,” ujar H Apri Sujadi.

Pada kesempatan tersebut, bupati mengatakan, Pemkab Bintan telah meminta agar aparatur desa mampu menyusun anggaran, yang dipergunakan untuk kesejahteraan masyarakat desa. Pembangunan desa yang direncanakan, juga diharapkan selaras dengan prioritas pembangunan yang diprogramkan Pemkab Bintan.

”Sehingga, dapat terciptanya pembangunan yang diselaraskan dengan aspirasi, dan keinginan masyarakat,” tambahnya.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here