Bupati Singgung Hak Pendidikan bagi Anak

0
79
BUPATI Bintan Apri Sujadi bersama anak Bintan, sebelum masa pandemi Covid-19.
Bupati Bintan H Apri Sujadi menyinggung tentang hak pendidikan bagi anak, pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2020, Kamis (23/7) kemarin. Bagi bupati, ada 4 hal penting bagi seorang anak.

H APRI Sujadi menuturkan, pada masa pandemi virus korona, cukup banyak tantangan yang dihadapi para anak. Namun, hak-hak dasar anak mesti dipenuhi. Pertama, perhatian dari lingkungan keluarga terhadap anak mesti dipenuhi. Kedua, anak juga wajib mendapat hak asuh yang baik.

Kemudian kesehatan anak juga harus diperhatikan. Dan tak kalah pentingnya pendidikan sang anak. Bila keempat poin itu bisa dipenuhi dengan baik, maka akan menyiapkan generasi yang tangguh, di kemudian hari.

Baca Juga :  SPAM Tembeling Tak Kunjung Beroperasi

”Kita berharap dengan empat poin tersebut, Bintan bisa menyiapkan generasi tangguh di kemudian hari. Justru itu, Pemkab Bintan menyiapkan program daerah yang mendukung pembinaan akhlak anak dan pendidikan bagi anak-anak. Ini sangat penting, pada peringatan Hari Anak Nasional 2020 sekarang,” kata Apri Sujadi, kemarin.

Pada masa pandemi menuju normal baru Covid- 19 ini, Apri mengungkapkan, beberapa kendala yang dihadapi anak antara lain, pola pendidikan. Anak-anak dituntut beradaptasi dengan pola belajar daring, atau melalui online.

”Bagaimana pun pemerintah pusat, harus menyikapi terkait kendala di lapangan. Khususnya dalam metode pembelajaran pendidikan anak di daerah. Khususnya lagi daerah kepulauan, seperti Kabupaten Bintan, Kepri. Harus ada inovasi terbaru dalam adaptasi metode pembelajaran saat ini,” saran Apri Sujadi.

Baca Juga :  Dipasok dari Mataram, Harga Cabai Mulai Turun

Namun saat ini, Apri berharap para orang tua agar dapat mendukung dan ikut bekerja sama, dalam pembelajaran daring. Sehingga, orang tua dan pemerintah melalui tenaga pengajar, bisa sama-sama mengontrol kemampuan anak, dalam belajar pada masa pandemi Covid-19.

”Semoga wabah ini segera berakhir, dan semua kembali normal seperti semula,” harap Apri Sujadi. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here