Bupati Tertarik Kembangkan Mooncake jadi Wisata Baru

0
532
FESTIVAL MOONCAKE: Warga Tionghoa menghidupkan dupa, saat sembahyang keselamatan dan festival mooncake, di Tanjunguban, Rabu malam lalu. Kegiatan ini dihadiri Bupati Bintan H Apri Sujadi. F-jendaras/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGUBAN – Bupati Bintan, Apri Sujadi mengharapkan vihara yang ada di Bintan dapat terus membangun lebih menarik. Selain untuk kenyamanan beribadah, ada potensi wisata yang dilirik wisatawan, ketika berkunjung ke Bintan.

Bupati pun tertarik untuk mengembangkan festival mooncake menjadi objek wisata baru, di Tanjunguban. Festival ini dilaksanakan pada malam sembahyang keselamatan, pada malam bulan purnama. Di ajang ini, warga Tionghoa saling berbagi kue bulan, dan disantap bersama.

”Tempat ibadah seperti vihara ini ternyata banyak menarik wisatawan untuk datang. Mereka dari luar negeri, banyak yang tertarik berwisata ke beberapa tempat ibadah,” kata H Apri Sujadi, di sela menghadiri festival mooncake dan sembahyang keselamatan, di Vihara Dharma Santi Tanjunguban, Rabu (4/10) malam lalu.

Baca Juga :  Satlantas Cek Titik Banjir di Km 16

H Apri Sujadi mengatakan, potensi wisata yang ada di Bintan semuanya saling berkaitan dalam mendatangkan wisatawan. Pada tahun ini, meski di Kepri banyak mengalami penurunan jumlah kunjungan wisatawan, di Bintan justru naik sebanyak 15,53 persen.

”Tren wisata sekarang meluas, tidak hanya pantai dan hotel saja. Namun, tempat ibadah seperti masjid, vihara dan sebagainya ternyata menarik hati wisatawan untuk mengetahui maupun ikut beribadah di dalamnya,” jelasnya.

Untuk itu, lanjutnya, sudah selayaknya masyarakat Bintan bersatu padu, menjaga kebersihan dan keamanan rumah ibadah. Sekaligus menjadikan kondisi Bintan yang lebih aman dan nyaman. Sehingga wisatawan tidak takut datang ke Bintan.

Baca Juga :  Tanjungpinang Dominasi Juara Drumben PDBI Bintan

”Ya melalui pelaksanaan ibadah di sini, sebagai silaturahmi dan toleransi keberagaman agama yang ada di Bintan. Sampai saat ini juga Bintan masih tetap aman dan tugas kita semua mempertahankan ini,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan pencabutan hadiah undian utama door prize, berupa satu unit mobil Daihatsu New Calya. Dalam pencabutan undian itu, Jefri (40) warga Tanjunguban menjadi pengunjung yang beruntung mendapatkan mobil tersebut. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here